by

Viral Video Cewek-cewek Asyik Dugem Halal, Tuai Perdebatan Panas

Kunciberita.com – Video yang menunjukkan aktivitas cewek-cewek dugem di sebuah cafe menjadi viral. Pasalnya, aksi dugem itu sampai disebut “mabuk halal” dan memicu perdebatan panas.

Momen itu dibagikan oleh akun TikTok @ratuchintyaa. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 630 ribu kali dan mendapatkan 30 ribu tanda suka.

Baca juga : VIRAL Pensiunan Polisi Terciduk Razia saat Mengemis jadi Manusia Silver, Ini Kisah di Baliknya

Asyik banget kayaknya mbaknya. Mabok halal hahaha #fyp,” tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Senin (27/9/2021).

Dalam video, cafe itu ramai didatangi pemuda dan pemudi. Mereka semua asyik dugem untuk menghibur diri dengan iringan live musik.

Momen dugem itu sendiri lebih banyak dihadiri oleh cewek-cewek yang mengenakan hijab. Mereka semua menari dan meloncat, sambil mengangkat minuman mereka.

Sementara itu, cowok-cowok lebih banyak berada di barisan depan dekat panggung. Mereka juga ikut menikmati musik dengan menari dan meloncat saat pemusik mengguncang panggung.

Cewek-cewek berhijab itu diduga tidak benar-benar mabuk. Mereka hanya menikmati minuman biasa tanpa alkohol. Alhasil, aksi dugem itu disebut sebagai “dugem halal”.

Kendati demikian, video dugem tersebut tetap menuai pro dan kontra begitu beredar luas di media sosial. Warganet berdebat panas mengenai video itu di kolom komentar.

Sebagian menuliskan komentar kecaman kepada cewek-cewek berhijab karena melakukan aksi dugem. Mereka sampai menyinggung pemakaian hijab.

Sesat berkedok halal,” hujat warganet.

Salah satu tanda-tanda kiamat, orang tidak memperhatikan halal dan haram,” kecam warganet.

Jilbab jaman sekarang cuma menutupi ketombe dan kutu,” sindir warganet.

Heh mabuk halal itu gimana?” tanya lainnya.

Gue juga cewek berhijab, tapi opini gue sih mending gak usah pakai jilbab aja sekalian biar puas buat seneng-senengnya,” saran warganet.

Baca Juga :  Survei: Elektabilitas Ganjar Salip Anies dan Prabowo

Namun, tak sedikit juga yang memberikan pembelaan. Menurut sebagian warganet, setiap orang berhak bersenang-senang, tidak terkecuali cewek-cewek berhijab itu. Mereka juga ramai membandingkan aksi dugem itu dengan pergi ke konser.

Sebenarnya gak dugem ini, cuma seperti nonton konser aja. Kalian aja yang pada salah sangka perspektif,” jelas warganet.

Gara-gara disindir terus gue semakin gak paham. Jadi yang muslim gak boleh cari hiburan gitu? Udah gak minum pun diejek-ejek. Ntar pada dugem beneran disindir juga. Maunya apa,” tulis warganet.

Ini sama kan kaya konser atau live music mungkin di kampus. Yang sebelum coroan selalu ada, bedanya di lighting aja,” bela warganet.

Apadah yang ngehujat. Lagian kebahagiaan orang beda-beda kali. Kalau nonton konser kan juga gitu meskipun gak se-barbar dugem tapi kan sama aja,” bela yang lain.

Gue ngelihatnya biasa aja lho. Mata gue mungkin burem tapi jogetnya juga biasa aja kayak lagi konser aja gitu. Iya gak sih?” tambah lainnya.

Video ini bisa disaksikan di sini.

Comment

News Feed