by

Valentino Rossi Umumkan Bergabung Bersama Petronas SRT

Valentino Rossi akan terus membalap dan bergabung dengan Petronas. Mantan pelatih Rossi, Luca Cadalora membocorkan masa depan The Doctor pada ajang balap MotoGP. Valentino Rossi masih terus balapan di MotoGP tetapi dengan tim Petronas.

Pebalam 41 tahun tersebut meninggalkan Yamaha setelah kontraknya habis pada 2020 dan tidak diperpanjang. The Doctor dihubungkan dengan pensiun atau tetap membalap bersama Petronas SRT. Tim satelit Yamaha itu dikabarkan semakin dekat untuk membawa rosi ke tim.

Baca juga : Liga Champions 2019/2020 Leg Kedua Kembali Digelar Pada Agustus

Pagelaran balap MotoGP yang sempat tertunda akan kembali berlangsung. Seri balapan pertama akan digelar di Sirkuit Jerez Spanyol. Rencananya balapan akan berlangsung pada tanggal 17 – 19 Juli mendatang.

Cadalora yakin bahwa Rossi mempunyai keputusan untuk tetap melanjutkan karisnya. Rossi akan terus di dunia balap karena ia belum ingin pensiun. Memang penampilan Rossi kurang baik bersama Yamaha pada musim-musim terakhir.

“Menurut saya, Valentino telah memutuskan bahwa dia tidak akan berhenti. Dugaan saya, dia akan mengumumkan keputusannya bergabung dengan petronas di Jerez spanyol. Pastinya dia menginginkan memiliki tim sendiri, mereka mendapatkan materi motor yang baik untuk Valentino,” ungkap mantan pelatihnya itu.

Awalnya Rossi akan memutuskan masa depannya setelah melihat hasil di beberapa balapan awal. Tetapi Yamaha telah memperpanjang kontrak Maverick Vinales dan membawa Fabio Quartararo di tim. Tentu itu merupakan sinyal tim untuk gantikan posisi Rossi di Yamaha.

Valentino sebelumnya telah jelas bahwa ia ingin menunggu beberapa balapan. Tetapi tim tersebut ternyata tidak bisa menunggu keputusan itu. Kalau tidak cepat maka Yamaha akan kehilangan pembalap muda seperti Vinales dan Quartararo,” kata Cadalora menyimpulkan.

Comment

1 comment

News Feed