by

Valentino Rossi Menggila Di Tahun Terakhirnya Bersama Yamaha

Casey Stoner, mantan pembalab Ducati berkomentar tentang Valentino Rossi. Stoner yakin Rossi bisa tampil dengan Gila bersama Monster Energy Yamaha di MotoGP musim ini.

Rossi akan memanfaatkan tahun terakhirnya bersama Pabrikan Yamaha di musim ini. Karena musim depan posisi itu akan ditempati pembalap muda Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT. Quartararo sendiri mengaku senang dengan posisi yang akan ditemoatinya.

Baca juga : Indonesia Harus Hati-Hati Berada Di Grub A, AFC U-19 2020

Fabio Quartararo menaikan ststusnya dari pembalap satelit. Ia dianggap lebih berkompeten bersaing di MotoGP dari pada Rossi. Memang penampilan The Doctor akhir-akhir ini jauh dari yang didambakan.

Quartararo membuktikan dirinya dengan duel sengitnya beberapa kali. Pembalap Prancis itu terlihat kerap berduel dengan Juara Dunia MotoGP Marc Marquez..

Meski sampai saat ini Quartararo belum meraih kemenangan, tetapi ia yakin akan kemampuannya. Penampilan Quartararo telah cukup untuk membuatnya jadi Rookie of the Year pada MotoGP 2019.

Telah lebih dari dua misim terakhir, Valentino Rossi gagal mendapatkan kemenangan. Kemenangan terakhir Rossi adalah pada MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen.

Musim lalu Rossi tampil buruk karena gagal dalam mencapai garis finis. Rossi gagal pada Balapan di Italia, Catalunya dan Belanda. Tetapi Casey Stoner meyakini rivalnya akan bangkit dan tampil baik di MotoGP 2020.

“Sunggu saya merasa sedih melihat Valentino Rossi tak lagi menjadi pesaing. Ia tak pernah naik lagi ke podium, bahkan panampilannya menurun,” ungkap Stoner.

“Saya rasa Rossi masih mempunyai potensi untuk dapat meraih hasil yang lebih baik. Anda jangan lupakan, mungkin di masa depan dia masih bisa meraih beberapa kemenangan,” jelas Mantan pembalap Ducati itu.

Baca Juga :  Real Madrid Tanpa Hazard Saat Ladeni Manchester City?

Stoner dan Rossi pernah tercatat menjadi rival pada kelas MotoGP tahun 2006-2012. Selama periode itu keduanya saling berduel meraih gelar juara dunia.

Casey Stoner pernah manjadi Juara Dunia di MotoGP musim 2007 dan 2011. Sementara Valentino Rossi mendapatkan hasil serupa pada tahun 2008 dan 2009.

Comment

News Feed