by

Usai Gantung Raket Apa Rencana Tontowi Ahmad?

Tontowi Ahmad Sudah Pensiun Masih Sering Terbayang Atmosfer Pertandingan

Baru sepekan Tontowi Ahmad memutuskan untuk pensiun sebagai pebulu tangkis nasional. Hal itu yang membuat dirinya masih sering merasakan dan membayangkan panasnya atmosfer pertandingan.

Tontowi merebak kabar kalau awal 2020 akan segera pensiun. Namun, hal itu benar-benar terlaksana pada 18 Mei 2020.

Pria yang akrab disebut Owi memilih pensiun karena dia sudah tidak memiliki motivasi sebesar dulu dan merasa prestasinya sudah cukup. Selain itu, faktor keluarga juga mendukung keputusan pensiun Tontowi Ahmad.

Baca juga : Sepakbola Vietnam Berjalan Tanpa Protokol Kesehatan

Walaupun demikian, Tontowi tidak menampik nama besarnya terkenal karena bulu tangkis. Jadi wajar saja jika Tontowi masih belum bisa melupakan masa-masa indah sebagai atlet idaman Indonesia.

Tontowi Ahmad merupakan atlet ganda campuran yang paling sukses di Indonesia, disaat berpasangan dengan Liliyana Natsir. Buktinya dengan deretan prestasi yang sudah pernah mereka raih.

Selama Tontowi Ahmad aktif bermain dia berhasil menyabet 16 gelar juara BWF series, 10 gelar juara BWF Grand Prix, emas Olimpiade 2016, emas kejuaraan bulutangkis Asia 2015, emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 dan 2017, emas gandan campuran SEA Games 2011 dan emas beregu putra SEA Games 2011.

Pelatih ganda campuran Richard Mainaky memberikan petunjuk rencana Tontowi Ahmad usai pensiun. Setelah gantung raket pria 32 tahun ini disebut-sebut akan menekuni usaha.

Lalu usaha apakah itu Owi? Yahh.. Tontowi Ahmad mempunyai bungalo tempat penginapan yang ada di Jepara dan itu cukup bagus dan mewah. Dia bekerja sama dengan mertuanya dan bisnis tersebut terus berjalan sampai saat ini.

Comment

News Feed