by

Tuna Sirip Biru Terjual Rp2,8 M di Pasar Lelang Jepang

Seekor tuna sirip biru dijual seharga 20,8 juta yen (US$ 202.197) atau sekitar Rp2,8 miliar dalam lelang pertama tahun baru di pasar ikan Toyosu Tokyo pada Selasa. Hari itu adalah awal minggu ketika pasar dibuka kembali setelah liburan.

Harga ini menurun tajam dari harga 193 juta yen atau Rp26,1 miliar. Dan harga tuna tersebut menjadi tuna dengan penjualan tertinggi yang diambil pada lelang Toyosu pertama di tahun lalu.

Baca juga : Corona, Laba MRT Jakarta Susut 56 Persen Jadi Rp75,1 M

Ada alasan mengapa harga lelang tuna ini turun drastis. Mengutip Reuters, salah satu penawar utama, Kiyomura Corp, mengatakan mereka menahan diri untuk tidak menawar tinggi tahun ini karena takut banyak pelanggan datang. Biasanya, sejumlah besar pelanggan akan untuk berduyun-duyun ke restoran mereka untuk menikmati tuna itu. Tak dimungkiri tawaran tinggi untuk tuna berkualitas tinggi biasanya menarik perhatian media dan juga banyak orang.

Harga jual dalam lelang tuna pertama berfluktuasi secara luas dari tahun ke tahun di Jepang, dengan rekor pembayaran 333,6 juta yen pada 2019.

“Hingga hari itu tiba, kami, sebagai satu tim dari semua yang ada di pasar ini, bertekad untuk terus menjaga kestabilan pasokan makanan segar tanpa gangguan.”

Pemerintah Jepang mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan untuk mengumumkan keadaan darurat di dan sekitar Tokyo ketika kasus virus corona meningkat. Kasus-kasus baru di Tokyo melonjak menjadi 1.278 pada hari Selasa, total harian tertinggi kedua sejak pandemi dimulai.

Baca Juga :  Maverik Vinales Dapat Tunggangan Baru Dari Yamaha

News Feed