by

Tips Membeli Mobil Second

Kunci Berita – Perlu perhatian khusus bagi Anda yang memutuskan untuk membeli produk dalam keadaan bekas. Ada beberapa tips membeli mobil second agar mendapatkan kualitas tetap bagus meskipun dengan harga sangat terjangkau.


3 Tips Membeli mobil Second
Membeli barang second ternyata menjadi pilihan bagi kebanyakan orang. Tidak jarang dari mereka bahkan menganggap jika hal ini dianggap menjadi pembelian dengan cara cerdas lantaran harus memperhatikan banyak faktor sebelum benar-benar sepakat membayarnya. Berikut tipsnya:

  1. Membeli Mobil Second dari Orang yang Sudah Dikenal
    Usahakan untuk membeli Mobilsecond dengan orang yang sudah dikenal. Tujuannya agar Anda bisa mengetahui secara langsung mengenai kondisi produknya sebelum benar-benar melakukan pembayaran. Alangkah lebih baik jika menghindari pembelian dari toko online.
    Pembelian barang secara online tentu membuat Anda tidak mengetahui keadaan barang 100%. Tentu saja hal seperti ini akan meningkatkan resiko penipuan. Banyak orang sudah tertipu dikarenakan kondisi produk jauh berbeda daripada gambarnya.
  2. Memperhatikan Tahun Produksi MobilSecond
    Membeli Mobil second memang membuat Anda menjadi lebih hemat karena uang yang dikeluarkan cenderung cukup sedikit daripada produk baru. Sayangnya banyak hal perlu diperhatikan, salah satunya yakni tahun produksinya.
    Jangan hanya ingin mendapatkan harga yang sangat murah, Anda rela memilih produk dengan usia sudah bertahun-tahun. Tentunya hal ini akan berpengaruh dengan kualitasnya atau bahkan mengganggu selama pemakaiannya.
  3. Memeriksa Kelengkapan Mobil Second
    Ada sebagian orang yang memilih untuk membeli mobilsecond lantaran masa pakainya cukup singkat, seperti Kijang lamaataupun avansa kaluaran tahun 2010 agar lebih hemat. Anda pun tetap harus memeriksa kelengkapannya.
    Terutama jika mobilsecond tersebut telah digunakan beberapa tahun lamanya. Pastikan untuk memeriksa kelengkapan suratnya sebelum membelinya baik itu mobil dengan harga murah, menengah ataupun tinggi yang umumnya dilengkapi dengan nota pembeliannya.
Baca Juga :  Sebelum Omnibus Law, Investasi RI Sudah Lampaui Vietnam

Itulah tadi ketiga tips membeli mobil second yang bisa Anda coba ikuti sebelum benar-benar melakukan pembayaran. Produk preloved memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga tetap perlu memperhatikan banyak hal. Semoga bermanfaat dan terimakasih

Baca juga : Knalpot Mobil Keluar Asap Putih dan Air, Apa Penyebabnya ?

Comment

1 comment

News Feed