by

Tim Dokter Arema FC Siap Amankan Pemain Dari Paparan Corona

Sudarmadji, Media Officer Arema FC mengatakan berkomentar tentang Liga 1 yang dilanjutkan. Ia menerangkan bahwa para tim dokter terus -menerus bekerja memantau kondisi para pemain. Kondisi harus bener-benar fit sebelum menyongsong Liga 1.

Kompetisi Liga 1 rencananya akan dilanjutkan pada September atau Oktober nanti. Menurutnya, apabila pemain mengalami keluhan seperti terpapar virus Corona Tim medis harus bertindak cepat.

Baca juga : Tammy Abraham Khawatirkan Posisinya Direbut Timo Werner

“Tim dokter selalu mengawasi dan terus akan memantau para pemain. Sebelum lanjutan Liga 1 bergulis, para pemain akan dalam kondisi yang terbaik,” ungkap Sudarmadji.

Pemain juga diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan fisik. Hal itu dilakukan untuk menjaga pemain yang kembali dari daerah zona merah ke tempat latihan Arema. Tim medis Arema telah mempersiapkan untuk tindak lanjutnya.

Pemain yang kembali ke Arema Malang wajib melakukan tes PCR. Selain itu juga dilakukan isolasi secara mandiri sebelum latiha resmi dimulai. Hal ini sesuai dengan prosedur Covid-19 yang diterapkan pemerintah.

Semua prosedur untuk mengantisipasi Virus Covid-19 telah dijalankan oleh Staf Arema FC. Singo Edan menyambut kembalinya Liga 1 2020 dengan antusias. Yang menjadikan prioritas utama adalah mencegah pemain arema dari paparan Covid-19.

Dalam prosedur itu mengatur tentang aktivitas yang dilakukan pelatih dan pemain. Baik aktivitas dalam latihan ataupun dalam sehari-hari. Juga mengatur tentang manjalani laga Home dan Away.

“Alhamdulillah tim dokter telah menyusun protokol kesehatan untuk semua elemen Arema FC. Tetapi kepatuhan serta tanggung jawabnya diberikan pada masing-masing dalam menjalankan,” jelas Sudarmadji.

News Feed