by

Sosok Hantu di Luar Negeri

-Horror-81 views

Tidak hanya di Indonesia, nyatanya sosok hantu di luar negeri juga menjadi kisah menyeramkan bagi kebanyakan orang. Menariknya hal-hal seperti ini juga dianggap menyenangkan untuk digali lebih dalam untuk sebagian warga di seluruh penjuru dunia.

3 Sosok Hantu di Luar Negeri

Tentu Anda sudah mengetahui bahwa Indonesia memiliki beberapa sosok hantu yang terkenal seperti wewe gombel ataupun kuntilanak. Begitu pun dari negara lainnya dengan kisah berbeda-beda dan tentunya tetap memiliki tampang menyeramkan. Berikut ketiga ulasannya:

1. Vampir

Sosok hantu satu ini memang sudah dikenal oleh banyak orang. Vampir terkenal dengan gayanya yang melompat-lompat untuk menghisap darah manusia. Negara asalnya sendiri yakni China lebih dikenal menggunakan sebutan Jiang Shi dimana memiliki arti mayat kaku.

Jiang Shi akan langsung membunuh siapa saja yang melewatinya dan menghisap darah dari leher manusia. Berdasarkan kepercayaan orang China, Vampir ini tercipta pada saat seseorang merasa gagal untuk meninggalkan tubuhnya setelah mengalami kematian.

2. La Llorona

La Llorona dikenal sebagai hantu wanita yang melegenda dan sangat terkenal di Amerika Tengah dan Meksiko. Arti dari istilah tersebut adalah perempuan sedang menangis. Dikisahkan dari kepercayaan masyarakat setempat, dirinya merupakan sosok cantik bernama Maria namun memiliki kisah tragis.

Maria memutuskan untuk membunuh anak-anaknya dengan cara menenggelamkan mereka. Kejadian ini dilakukannya karena ditinggalkan pergi oleh suaminya. Sayangnya setelah ia bunuh diri ia kembali ke bumi agar bisa bertemu dengan putra putrinya namun kesulitan sehingga menangis sepanjang hari.

3. Kuchisake-onna

Arti dari Kuchisake-onna ini memiliki arti perempuan bermulut sobek. Hantu ini terkenal dari negara Jepang. Dirinya merupakan seorang istri cantik dari seorang samurai. Suaminya mengira dirinya berselingkuh hingga akhirnya merobek mulut istrinya.

Baca Juga :  Villa Nabila, Kisah Horor Villa Berhantu

Kuchisake-onna ini selalu memburu anak kecil untuk diculik dan dibawa pergi. Dirinya memakai masker dan juga membawa gunting. Kabarnya sosok hantu ini muncul di jalanan sepi agar mudah mendapatkan mangsanya.

Itulah tadi ketiga sosok hantu di luar negeriyang cukup terkenal dan melegenda bagi masyarakat setempat. Banyak juga makhluk astral dari seluruh penjuru dunia dengan keunikan kisahnya masing-masing.

Baca juga : Siapa Sosok dari Wewe Gombel

Comment

1 comment

News Feed