by

Sosmed yang Cocok untuk Jualan Online

Sosial media merupakan salah satu platform yang begitu ramai di internet. Disini orang orang berlalu lalang untuk bertukar informasi, berkomunikasi, dan lain sebagainya. Saking ramainya, kamu bahkan bisa mengembangkan bisnis atau jualan onlinemu dengan mengiklankan di sosmed. Lalu apa saja sih sosmed yang cocok untuk jualan online?

Facebook

Medsos yang cocok untuk jualan online dan mengembangkan bisnis ialah Facebook. Kenapa Facebook? karena di Facebook banyak sekali grup grup yang bertebaran. Grup grup ini menjadi sebuah komunitas untuk sharing ilmu, sharing informasi, dan bahkan jualan produk ataupun jasa.

Contohnya saja, di Facebook ada grup Penulis Freelancer. Disitu kamu bisa menemukan content writer dan orang yang membutuhkan jasa content writer. Jadi jika kamu ingin menjadi seorang freelancer entah itu di dunia programming, content writing, copywriting, desain, dan editing, semuanya ada disitu.

Baca Juga: Cara Mengatasi Anak yang Stres Selama Pandemi Virus Corona

Facebook menjadi andalan para pencari receh dan tempat yang paling cocok untuk mempromosikan usaha yang kamu miliki. Karena di Facebook juga banyak grup lokal, semisal seperti “info semarang”, “info jogja”, dan info daerah daerah lainnya. Bahkan enaknya Facebook ialah ada Marketplace yang dimana kamu bisa berjualan secara online dengan sistem COD atau kirim.

Instagram

Instagram adalah platform medsos yang sangat cocok untuk jualan. Karena konsep Instagram seperti galeri, bukan seperti Facebook yang mengedepankan komunitas. Jadi dengan konsep galeri ini, kamu bisa menyimpan foto foto produk yang hendak kamu jual di akun Instagram yang telah kamu buat.

Sehingga keunggulan Instagram ialah kamu dapat menampilkan berbagai macam produk guna meningkatkan kepercayaan pelanggan. Tapi kekurangan Instagram ialah kamu harus memiliki follower, karena jika tidak memiliki follower, percuma saja, tidak ada orang yang dapat melihat produkmu kecuali kamu menggunakan hastag. 

Kenapa hanya 2 medsos saja yang cocok untuk jualan online? Karena kedua medsos ini sangat cocok untuk jualan ketimbang media lain seperti Twitter. Karena Twitter tidak provide untuk jualan online. Tapi tidak menutup kemungkinan kamu untuk berpromosi di Twitter.

Comment

1 comment

News Feed