by

Skutik Premium Yamaha Tmax Recall di Indonesia

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengumumkan penarikan kembali atau recall untuk skutik premium TmaxRecall berkaitan dengan fungsi cruise control dan sinyal lampu rem.

Yamaha dalam situs resminya menyebutkan penarikan ini dilakukan setelah pihaknya melakukan evaluasi secara berlaka pada skutik premium tersebut.

Baca juga : 500 Ton Kedelai Impor Asal Kanada Tiba di Bandung

Hasil evaluasi menyebutkan diperlukan pemeriksaan lanjutan pada komponen Front Stop Switch (BC3-83980-00) yang berkaitan dengan fungsi cruise control dan sinyal lampu rem.

Menurut Yamaha motor yang teridentifikasi recall merupakan Tmax dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801- JYASJ1450J0016880. Namun tak disebutkan berapa jumlah unit yang tergabung dalam recall.

Yamaha hanya mengatakan konsumen yang merasa motornya teridentifikasi agar segera ikut program recall tersebut.

Program ini akan dilaksanakan serentak diseluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai 4 Januari 2021, dan tanpa dikenakan biaya untuk penggantian komponen.

“Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen Front Stop Switch (BC3-83980-00) tanpa dikenakan biaya,” tulis Yamaha dalam situsnya dikutip Selasa (5/1).

Di awal 2019, YIMM juga sempat  mengumumkan recall untuk model Tmax.

Program ini akan dilaksanakan serentak di seluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai Senin (18/2).

Mengutip situs resmi Yamaha Indonesia, alasan menarik kembali skutik premium itu karena ditemukan masalah pada komponen belt (berkenaan dengan transmisi energi) dan juga ECU (berkenaan dengan fungsi kontrol).

Tmax merupakan skutik termahal pada keluarga Maxi Yamaha. Motor ini dibekali mesin 530 cc dua silinder yang dapat melepas 45,3 hp pada rpm 6750 rpm dan torsi 53 nm pada 5.259 rpm. Motor ini dijual Rp319 juta on the road Jakarta.

Baca Juga :  Quartararo Bocorkan Rahasia Marc Marquez Meraih Juara

Comment

1 comment

News Feed