by

Cara Menghilangkan Sifat Menunda dan Prokrastinasi

Sifat menunda pekerjaan merupakan sifat yang buruk dan sebisa mungkin kamu minimalisir. Jika kamu masih memelihara sifat prokrastinasi atau sifat menunda nunda pekerjaan, bisa bisa tingkat produktivitasmu berkurang. Tentu saja ini sangat merugikanmu, apalagi sifat ini sudah menghantui sejak remaja. Lalu bagaimana sih cara menghilangkan sifat menunda nunda?

Kerjakan yang Mudah Terlebih Dahulu

Cara pertama yang bisa kamu lakukan ialah carilah pekerjaan yang mudah untuk dikerjakan terlebih dahulu. Dengan mengerjakan yang mudah terlebih dahulu, kamu bisa sedikit mencicil pekerjaan tersebut. Jika ternyata pekerjaanmu itu bukan tipe yang terbilang mudah, kamu bisa melakukan perancangan konsep. Dengan merancang konsep, kamu bisa memudahkan dirimu ketika pekerjaan itu dilakukan nantinya.

Jangan Sering Sering Berada di atas Kenyamanan

Ternyata tanpa kita sadari ada banyak sekali kenyamanan yang sering kita lakukan sehingga membuat kita memiliki sifat malas. Diantaranya ialah rebahan di kasur, bermain gadget, ngalamun, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, kerahkan seluruh tenagamu untuk melawan semua kenyamanan ini. Karena orang sukses tidak berdiri di atas kenyamanan.

Baca Juga: Kekurangan Belajar Otodidak yang Harus Kamu Kurangi

Hentikan Bermain Smartphone

Salah satu hal yang membuat kita semakin malas ialah smartphone. Kurangilah penggunaan smartphone yang tidak begitu penting untuk urusan pekerjaanmu. Banyak diantara kita yang terlalu sibuk scrolling sosial media di smartphone, sehingga ini membuat rasa malas kita semakin menjamur.

Fokus Pada Tujuan

Fokuslah apa yang sedang kamu tuju, dengan terus fokus dan berusaha, kamu sudah bisa mengikis sedikit sifat menundamu itu. Ini adalah cara yang terbilang mainstream namun terbukti cukup ampuh.

Lakukan Aja Dulu, Resiko Belakangan

Jangan terlalu sibuk memikirkan resiko, yang nantinya dapat menghambat kita dalam berkembang. Jalanilah terlebih dahulu, dengan begini kamu bisa mengeliminasi sifat menunda dengan sendirinya. Lakukanlah ini dengan sekuat tenagamu supaya struggling mu berjalan dengan semestinya.

Baca Juga :  Hal yang Bisa Kamu Kontrol Agar Hidup Jadi Lebih Baik

Di atas adalah cara menghilangkan sifat menunda. Memang buruk memiliki sifat menunda, lakukanlah cara tersebut supaya kamu tidak jatuh terlalu dalam di lembah kemalasan.

Comment

1 comment

News Feed