by

Siapa Tim Terbaik Inggris?

Tim Sepak Bola Terbaik Inggris

The Blues adalah salah satu klub sepak bola paling sukses di Inggris. Mereka berdiri pada tahun 1905 dan sebagian besar bermain di Liga Premier Inggris.

Pertama kali the blues sukses pada tahun 1955 ketika memenangkan kejuaraan Liga untuk pertama kalinya. Dua gelar lagi diikuti pada 2005 dan 2006. The Blues memenangkan Piala pemenang UEFA dua kali dan mereka mencapai final pertama mereka di Liga Champions pada 2008.

Pada Juni 2003 Chelsea dijual kepada miliarder Rusia Roman Abramovich dengan rekor 40 juta pound. Jumlah uang terbesar yang dihabiskan untuk klub sepakbola Inggris. Abramovich menginvestasikan lebih dari seratus juta pound selama beberapa tahun terakhir dan merekrut pelatih bintang Portugal Jose Mourinho untuk mengelola tim.

Pada tahun berikutnya, Chelsea berhasil di kandang sendiri dengan memenangkan Liga Premier dua kali dan Piala FA pada 2007. Namun Portugis gagal memenangkan hadiah besar bagi Abramovich, di Liga Champions.

Baca juga : Trump Dilarikan ke Bunker saat Demonstran Serbu Gedung Putih

Kandang The Blues, Stamford Bridge terletak di barat daya London. Tim tidak pernah bermain di tempat lain. Awalnya, stadion memiliki kapasitas 100.000. Itu dibangun kembali pada 1980-an dan 1990-an dan hari ini memiliki kursi untuk 42.000 penggemar.

Warna tradisional Chelsea adalah biru dan putih. Di rumah, mereka selalu mengenakan kemeja dan celana pendek biru dengan kaus kaki putih. Klub yang memiliki lambang singa memegang staf.

Tim bintang saat ini termasuk kiper Petr Cech, gelandang Frank Lampard, dan striker Didier Drogba. Bagi banyak penggemar sepak bola, The Blues saat ini adalah tim dengan sepak bola terbaik dan paling bergaji di Eropa.

Comment

1 comment

News Feed