by

Siapa Sosok dari Wewe Gombel

-Horror-47 views

Salah satu makhluk astral ini memang sudah terkenal dari zaman dahulu khususnya di Indonesia. Hal ini tidak membuat masyarakat berhenti penasaran melainkan masih saja ingin tahu siapa sosok dari wewe gombel ini. Begitupun dengan Anda, berikut ulasan lengkapnya:

Penemuan Sosok Wewe Gombel

Nyatanya sudah banyak beredar dari penemuan sosok wewe gombel ini yang sudah beredar di masyarakat. Salah satunya yakni sebanyak 18 buah bra ditemukan oleh warga tergantung di jemura warga. Ukurannya sangat besar dan tidak ada satupun mengakui memilikinya.

Menurut pengakuan warga, penemuan tersebut tidak hanya terjadi sekali ini saja melainkan banyak orang telah mempercayai bahwa wewe gombel sudah menjadi penghuni di tempat tersebut dalam waktu lama. Salah satu penduduk mengaku jika lokasi tersebut memang dihuni oleh para lelembut.

Salah satu penemuan tersebut memang tidak sering terjadi dialami bagi warga Indonesia namun wewe gombel sudah dianggap menjadi salah satu makhluk astral yang hanya ada di nusantara. Lantas bagaimana sebenarnya cerita awalnya?

Asal-Usul Cerita Wewe Gombel

Banyak literatur menyebutkan bahwa wewe gombel ini merupakan roh perempuan yang meninggal karena bunuh diri. Hal ini terjadi karena dirinya telah memergoki suaminya selingkuh dan memutuskan untuk membunuhnya. Selanjutnya perbuatannya diketahui oleh warga dan terus dikejar.

Konon sang suami melakukan perselingkuhan karena istrinya tidak mampu memberikan anak sehingga dibenci oleh suaminya hinggga dikucilkan sampai menjadi gembel dan gila. Kepercayaan ini juga masih dipercayai oleh kebanyakan orang di Indonesia.

Cerita lainnya juga menyebutkan bahwa wewe gombel ini suka menculik anak kecil ketika mereka sedang memiliki masalah dengan orang tuanya. Sesuai namanya, kisah dari sosk ini berasal dari daerah bernama Bukit Gombel di Jawa Tengah yang dipercayai menjadi kerajaan hantu.

Baca Juga :  Kenapa Iblis Suka Mengganggu Manusia

Itulah tadi sedikit kisah yang menjawab pertanyaan siapa sosok dari wewe gombel. Makhluk ini memang dianggap menakutkan dan menyeramkan bagi sebagian orang di Indonesia. Hal seperti ini sudah menjadi kepercayaan dari diri masing-masing untuk percaya atau tidak.

Baca juga : Pertanda Bulu Kuduk Berdiri

Comment

1 comment

News Feed