by

Semifinal Piala FA: MU Perkasa di Hadapan Chelsea

Manchester United dalam kondisi percaya diri dalam duel lawan Chelsea di semifinal Piala FA, Sabtu (18/7), lantaran mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhir.

MU punya rekor mentereng dalam laga lawan Chelsea di lima duel terakhir. Dalam kurun waktu tersebut, MU mampu mencatat empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca juga : Pengamat Anggap Wibawa Hukum Hilang di Kasus Air Keras Novel

Satu-satunya hasil imbang terjadi pada Liga Inggris musim lalu ketika kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Khusus pada musim ini, MU bahkan sukses menaklukkan Chelsea dalam tiga kali pertemuan.

Di awal musim Liga Inggris, MU menang telak 4-0 atas Chelsea. Sepasang gol Marcus Rashford ditambah gol dari Anthony Martial dan Daniel James menamatkan perlawanan ‘The Blues’.

Rashford kembali jadi mimpi buruk bagi Chelsea dalam duel di Piala Liga bulan Oktober. Dua gol Rashford hanya mampu dibalas oleh Michy Batshuayi sehingga MU menang 2-1 di akhir laga.

Dalam pertemuan kedua Liga Inggris di Stamford Bridge, MU juga mampu menjinakkan Chelsea. Kali ini giliran Martial dan Harry Maguire yang berhasil menggetarkan gawang Chelsea dan membawa MU menang 2-0.

Catatan menang di tiga laga musim ini tentu membuat MU bisa percaya diri saat berlaga di Old Trafford nanti.

Namun MU harus waspada karena mereka otomatis hanya punya istirahat penuh selama satu hari setelah menaklukkan Crystal Palace, Kamis (16/7).

Sementara itu Chelsea lebih diuntungkan karena punya waktu istirahat lebih banyak. Chelsea terakhir kali tampil di Liga Inggris pada laga lawan Norwich City, 14 Juli.

Baca Juga :  Brendan Rodgers, Pelatih Leicester Siap Mencuri Poin Dikandang Arsenal

Comment

1 comment

News Feed