by

Sejarah Samsung Ternyata Berawal dari Berdagang Mie

Samsung yang merupakan salah satu raksasa perusaaan elektronik paling besar di Korea memiliki ternyata memiliki sejarah yang panjang, dan menarik untuk dibahas. Oleh karena itu, kali ini akan dibahas tentang sejarah Samsung dari mulai berdiri, sampai bisa menjadi sebesar sekarang.

Sejarah Awal Samsung yang Mengejutkan

Didirikan pertama kali sebagai toko perdagangan grosir pada 1 Maret 1938, oleh Lee Byung-Chull, dan pertama kali memulai bisnisnya di Taegu, Korea. Awalnya Samsung didirikan sebagai tempat untuk berdagang mie dan barang-barang lain yang diproduksi secara mandiri untuk kemudian dijual secara lokal maupun untuk ekspor.

Tentunya ini berbeda dengan Samsung yang dikenal oleh masyarakat sekarang yang dikenal sebagai perusahaan produsen elektronik terbesar di Korea Selatan. Setelah perang Korea, Lee memperluas bisnisnya dan hal ini dipermudah dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah Korea pada saat itu.

Pertama Kali Samsung Memproduksi Handphone

Sejak pertama kali berdirinya sampai pertama kali Samsung memproduksi sebuah handphone ternyata membutuhkan waktu yang lumayan lama. Handphone Samsung pertama kali yang diberi nama SH-100 diproduksi pada tahun 1988. Itupun handphone yang diproduksi masih di Korea Selatan saja.

Baru lah pada tahun 1998, Samsung memproduksi sebuah hp dengan nama SGH-600 dan mulai memasuki pasar Eropa. Selanjutnya Samsung memulai perjalanan sejarah Samsung galaxy yang masih berkembang sampai sekarang. Produksi awalnya dimulai pada 29 Juni 2009, dengan namanya yakni Samsung I7500 Galaxy.

Masuk Ke Indonesia

Sejarah Samsung di Indonesia dimulai bertepatan dengan Samsung yang pertama kali merilis handphone pertamanya yaitu pada tahun 1980an. Saat itu Samsung mulai memasuki pasar dunia sebagai perusahaan elektronik besar yang memiliki beragam produk lengkap untuk bersaing di pasar dunia.

Baca Juga :  Siapa Tim Terbaik Inggris?

Dimulainya Samsung memasuki pasar dunia, menjadi awal mula Samsung masuk ke Indonesia. Perusahaan Samsung didirikan di Indonesia pertama kali pada tahun 1986, dan untuk setelahnya mengalami perkembangan pesat sebagai raksasa dalam bidang teknologi dan elektronik utamanya dalam telepon genggam.

Ternyata sejarah Samsung awalnya sangat menarik, karena siapa sangka perusahaan elektronik awalnya berasal dari perusahaan yang berdagang mie. Pantas saja banyak yang merasa tertarik dengan sejarah perusahaan ini.

Baca juga : Resep Camilan Tahu Sederhana, Enak dan Gurih

Comment

News Feed