by

Resmi, Gelora Jadi Parpol Dan Siap Kebut Rekrut Kader Baru

-Politik-28 views

Partai Gelombang Rakyat atau Gelora Indonesia kini telah resmi menjadi sebuah partai politik setelah mendapatkan surat keputusan dari Menteri Hukum dan HAM yang merupakan badan hukum parpol. Partai Gelora ini dibuat oleh mantan presiden PKS yaitu Anis Matta yang didirikan pada Oktober tahun 2019 silam dan akhirnya resmi menjadi parpol pada hari Selasa, 19 Mei 2020.

Partai Gelora

Mahfuz mengatakan jika Partai Gelora Indonesia secara resmi sudah mendaftarkan diri pada Menham sejak tanggal 31 Maret 2020. Selain kepengurusan pusat, sudah diusulkan juga 34 kepengurusan lainnya di Dewan Pimpinan Wilayah tingkat Provinsi, 484 Dewan Pimpinan Daerah di tingkat Kabupaten, dan juga 4.394 Dewan Pimpinan Cabang di tingkat kecamatan.

Sementara Anis Matta selaku pimpinan partai Gelora menyambut baik terkait terbitnya SK Menkumham. Anis Matta menyebut jika partai yang dibentuk oleh dirinya lahir di tengah krisis ekonomi global.

Partai Gelora Indonesia mempunyai tujuan untuk membangun gelombang solidaritas rakyat sehingga bisa keluar dari krisis untuk selanjutnya bisa membawa Indonesia menjadi kekuatan dunia.

Partai Gelora Indonesia sebenarnya digawangi oleh banyak eks kader dari PKS. Partai ini saja dipimpin oleh eks pimpinan PKS yaitu Anis Matta dan juga beberapa mantan pentolan PKS seperti Fahri Hamzah dan juga Mahfudz Siddiq juga ikut menduduki jabatan pimpinan partai Gelora Indonesia.

Bahkan anggota Majelis Syuro PKS sendiri Triwisaksana juga ikut menyeberang ke Parati Gelora setelah dirinya mengundurkan diri dari PKS 9 November 2019 lalu.

Kini Partai Gelora tengah siap merekrut Kader-kader baru demi persiapan sebagai peserta di Pemilu tahun 2024 nantinya. Anis mengaku sedang menyusun pengembangan organisasi partai agar tujuan tersebut terwujud. Dia tengah melakukan rekrutmen kader baru dan juga tengah melengkapi struktur partai dari tingkat terkecil hingga tingkat pusat.

Comment

News Feed