by

Real Madrid Bisa Juara La Liga Selasa Dini Hari

Real Madrid bisa juara La Liga Spanyol pada Selasa (14/7) dini hari WIB jika berhasil mengalahkan Granada di Stadion Buevo Los Camanes.

Saat ini Los Blancos kembali memimpin puncak klasemen La Liga dengan koleksi 80 poin atau unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Barcelona.

Baca juga : UNESCO Protes Turki Tetapkan Hagia Sophia Sebagai Masjid

Liga Spanyol masih menyisakan tiga pertandingan lagi dan secara matematis Madrid hanya membutuhkan lima poin untuk memastikan diri sebagai juara tanpa harus bergantung pada nilai Barcelona.

Namun, Madrid bisa juara lebih cepat dengan catatan Barcelona terpeleset di markas Real Valladolid sementara Madrid menang atas Granada.

Jika Barcelona imbang atau kalah dari Valladolid, maka Madrid bisa juara lebih cepat. Dengan catatan, skuad arahan Zinedine Zidane menang atas Granada.

Madrid praktis akan mengantongi nilai 83 jika berhasil mengalahkan Granada. Barcelona tak akan bisa lagi mengejar sang rival jika meraih hasil imbang apalagi kalah dari Valladolid.

Bila Barcelona imbang sementara di pertandingan lainnya Madrid menang, maka gelar juara La Liga resmi jadi milik El Real. Jarak enam poin tak bisa lagi dikejar Barcelona.

Sebab, Barcelona kalah head to head dari Real Madrid di musim ini. Tim asal Catalunya itu tetap kalah meski mampu memenangi dua laga tersisa.

Comment

1 comment

News Feed