by

Quartararo Masih Cari Cara Kalahkan Marquez di MotoGP 2020

Disebut-sebut sebagai calon pesaing Marc Marquez di lintasan MotoGP, Fabio Quartararo masih mencari cara menaklukkan pemilik enam gelar juara dunia MotoGP.

Pada musim pertama di kelas MotoGP, Quartararo langsung menempati peringkat kelima di klasemen. Pembalap Perancis berjuluk El Diablo itu diprediksi bisa menjadi lawan seimbang bagi Marquez yang menguasai kelas primer balap motor sejak 2013.

Baca juga : Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan: Liverpool vs Burnley

Bahkan julukan Anti-Marquez sudah disematkan pada sosok 21 tahun itu.

“Saya belum tahu caranya, tetapi saya harap bisa segera menemukannya,” kata Quartararo ketika ditanya cara mengalahkan Marquez.

Pembalap tim Petronas Yamaha itu menganggap keunggulan Marquez berada pada kemampuan menyesuaikan lingkungan dengan cepat sehingga bisa menjadi yang terdepan dalam sebuah seri balap MotoGP.

“Dia memiliki banyak kekuatan, tetapi kemampuan beradaptasi begitu impresif. Dia tetap cepat, tidak peduli ketika kondisi basah atau sangat panas,” jelas Quartararo.

Terlepas dari persaingan di dalam lintasan, Quartararo mengaku memiliki hubungan yang cukup erat dengan Marquez. Quartararo pun mengaku mendapat saran dari Marquez ketika masih berkompetisi di Moto3.

“Setelah MotoGP Valencia, Marc mengatakan saya akan menjadi lawan yang tangguh di 2020. Lebih dari sekadar tekanan, itu adalah balasan atas kerja keras saya. Saya senang berada di situasi seperti ini,” ucapnya

Quartararo akan menjalani musim terakhir bersama Petronas Yamaha pada MotoGP 2020 karena setelah itu akan bergabung ke tim Monster Energy menggantikan posisi Valentino Rossi.

MotoGP 2020 akan berlangsung mulai 19 Juli 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

Comment

1 comment

News Feed