by

Quartararo Bocorkan Rahasia Marc Marquez Meraih Juara

Fabio Quartararo mengutarakan bahwa Marc Marquez telah mengubah standart latihan di MotoGP. Saat ini para pembalap akan berlatih jauh lebih keras dari sebelumnya.

Marc Marquez sudah mendominasi MotoGP sejak pertama kali masuk ke MotoGP. Ia masuk dan naik kelas ke MotoGP pada tahun 2013 lalu. Pembalap Honda tersebut telah memenangkan enam dari tuuh musim yang dilalui.

Baca juga : Premier League Dilanjutkan Manchester City Ungguli Arsenal

Kemenangan Marquez berdampak pada para pembalap lainnya. Mereka mengikuti pola latihan yang diterapkan oleh Marc Marquez. Marquez menyebutkan latihan yang amat krusial adalah naik motocross di lantai dirt track.

Latihan tersebut dirasa penting untuk mengasah reaksi dan konsentrasi pada waktu di lintasan. Rider 27 tahun itu banyak menghabiskan waktu di gym agar tubuhnya stabil. Hal itu dilakukan mengingat ia harus mengintrol motor di berbagai posisi.

Marquez sangat menghindari latihan dengan alat berat. Karena ia tidak mau ototnya terlihat besar dan menggangu aerodinamika saat balap. Tetapi Quartararo tau saingannya itu berlatih kera dan mengubah standar di MotoGP.

“Level yang menjadi tuntunan saat ini untuk kejuaraan dunia adalah Marquez. Dia pasti menaikan standar balapnya di sirkuit atau pun latihan. tuntunan itu ada baik di Moto3, Moto2 dan tentu di MotoGP,” ungkap Quartararo.

“Sebelum Marc masuk di 2013, tidak ada pembalap yang latihan sekeras ini. Marc memenangi 10 balapan di musim 2014 dan kami melihat usaha dan latihannya. Itu sangat merubah sedikit banyak dalam berlatih demi menyainginya,” lanjut pembalap Petronas Yamaha SRT itu.

Quartararo termotifasi oleh Marquez sejak di Moto3 dan terus sampai sekarang. Dia memulai latihan seperti yang Marquez lakukan sekitar dua tahun lalu. Dan latihan itu merupakan latihan terbaik untuk menunjang dalam balap.

Comment

1 comment

News Feed