by

PSSI Penuhi Permintaan Shin Tae-yong Untuk TC Timnas di Korea

Akhirnya PSSI penuhi permintaan Shin Tae-yong untuk mengadakan latihan di Korea Selatan. Pelatih Timnas Indonesia itu menginginkan TC di negaranya karena fasilitas yang memadai.

Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan menyebutkan bahwa akan memenuhi permintaan Shin Tae-yong. Tetapi sang pelatih harus datang lebih dulu ke Indonesia untuk seleksi pemain sebelum TC. Irawan juga mengatakan bahwa kedatangan pelatih dalam waktu dekat ini.

Baca juga : Penyerangan Tottenham Tumpul, Skema Mourinho Tak Cocok di Tim

Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia juga akan membahas tentang Roadmap yang dikirim sebelumnya. Shin Tae-yong juga memberitahukan kepastian kedatangannya melalui surat. Surat tersebut diberikan kepada Iwan Bule pada Kamis 9 Juli 2020.

“Ia (Shin Tae-yong) akan datang kembali dulu ke Indonesia. Setelah ia datang nanti, kami akan berdiakusi dan menyeleksi 44 pemain. Barulah setelah selesai akan melaksanakan TC ke Korea,” ungkap Irawan kepada CNNIndoneaia.com.

Sebelumnya sang pelatih Timnas Indonesia itu memastikan beberapa hal kepada PSSI. Itu sebagai syarat bahwa Shin Tae-yong bakal datang ke Indonesia. Shin Tae-yong meminta kepastian dari teknis hingga protokol kesehatan.

Terkait pandemi Virus Corona yang sedang merebak di Indonesia. Juga tentang isolasinya setelah sampai di Jarakta nanti. Pelatih meminta prosedur yang teroganisir dari datang hingga berangkat lagi.

“Kami ingin memperoleh informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC Timnas U-19. Jadwal saya juga tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia, lalu bagaimana dengan isolasi, tempat isolasi. Dan juga jadwal setelah peride isolasi selesai kami jalankan,” ujar Shin Tae-yong.

Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu itu manambahkan tentang Roadmao. Baik untuk Timnas Indonesia U-19 ataupun Timnas Indonesia senior. Pemusatan latihan di Korea Selatan akan terlambat karena ia harus datang lebih dulu ke Indonesia.

Persoalan dari Piala Dunia U-20 2021, Piala AFF 2020 dan peringkat FIFA Timnas Indonesia. Pelatih mengatakan selama periode kontrak 4 tahun yang ia prioritaskan adalah landasan sepakbola.

Comment

1 comment

News Feed