by

PSSI Bakal Bicara dengan Klub-klub Penolak Kelanjutan Liga 1

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal melakukan komunikasi dengan klub-klub yang menolak melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 di saat pandemi virus corona.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bakal menjalin koordinasi dengan Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Persik Kediri yang menolak kelangsungan Liga 1 pada Oktober mendatang sesuai dengan surat keputusan yang telah dikeluarkan PSSI.

Baca juga : MUI Kecam Rencana Israel Aneksasi Tepi Barat

“Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya,” ujar Iriawan.

“Yang pasti kita berharap situasi corona sudah melandai pada Oktober mendatang,” tambahnya dikutip dari situs resmi PSSI.

Iriawan telah memastikan Liga 1 dan dua jenjang di bawahnya akan berlanjut pada Oktober setelah mendengarkan masukan AFC, FIFA, dan pemerintah.

Menyikapi ketetapan lanjutan kompetisi yang tertuang dalam Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020, beberapa klub menyatakan penolakan.

Persebaya menyatakan melanjutkan kompetisi di tengah situasi yang serba tidak pasti justru akan menambah risiko dan beban bagi klub.

Aspek keselamatan dan kesehatan pihak-pihak yang terlibat langsung dalam kelanjutan liga juga menjadi perhatian Barito Putera jika kompetisi dilanjutkan. Laskar Antasari menganggap kelanjutan Liga 1 2020 pada Oktober memiliki tingkat risiko yang besar.

Kompetisi sepak bola di Indonesia terpaksa dihentikan pada 27 Maret 2020 akibat wabah covid-19 dan Liga 1 2020 baru berlangsung selama tiga pekan.

Comment

1 comment

News Feed