by

Piala Asia U-16 2020 Segera Dimulai, Timnas Indonesia Bersiap

Piala Asia U-16 2020 akan tetap terlaksana sesuai dengan jadwal. Bima Sakti selaku pelatih Timnas U-16 segera mengagendakan jadwal uji coba sebelum pertandingan. Piala Asia U-16 akan di selenggarakan di Bahrain.

Kepastian akan digelarnya pertandingan Piala Asia U-16 2020 diketahui setelah rilis dari AFC. Pihak AFC akan segera melakukan pengundian pada 18 Juni di Kuala Lumpur, Malaysia. Pada hari yang sama,juga akan diadakan pengundian untuk Piala Asia U-19 2020.

Baca juga : Persib Hadapi Tantangan Besar Pada Kompetisi September Mendatang

Coach Bima merespon cepat hal tersebut dan akan segera agendakan pertandingan ujicoba. Sebelum melawan tim luar, akan diuji coba internal terlebih dahulu. Pertandingan uji akan dilakukan bertahap dari bawah.

“Bulan Juli kami merencanakan uji coba, tetapi level internal dulu. Kemudian nanti mungkin ada tim luar juga untuk uji coba lanjutan,” kata sang pelatih Timnas.

“Saya juga telah berkoordinasi dengan PSSI melalui Direktur Teknik Coach Indra Sjafri. Beliau akan mencarikan solusi terbaik untuk Timnas U-16 kita,” tambah Bima Sakti.

Bima sakti menilai bulan Agustus aadalah waktu yang paling ideal untuk ui coba internasional. Karena bulan itu sudah mendekati pagelaran Piala Asia U-16. Pertandingan Piala Asia U-16 ini akan digelar pada 16 September – 3 Oktober.

Tetapi pelatih juga tidak mau mempermasalahkan jika gagal mendapatkan lawan ujicoba internasional. Yang terpenting sekarang adalah kemampuan anak asuhnya segera dapat dipantau. Meskipun uji coba internalpun juga bisa dilihat kemampuannya.

“Pada Agustus nanti kami otomatis harus mengikuti turnamen uji coba internasional. Karena pada tanggal 18 Juni kita sudah mengetahui siapa lawan kita dalam grub. Karena Bulan September nanti kita sudah memulai Piala Asia U-16,” ujar pelatih.

Comment

News Feed