by

Penampilan Aubameyang Membuat Arteta Segera Sodorkan Kontrak Baru

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menantang Striker andalannya Pierre Emerick-Aubameyang untuk menambah 100 gol. Untuk memenuhi tantangan tersebut Aubameyang harus mau tanda tangan kontrak baru. Penampilannya sangat impresif kala menjamu Norwich City.

Penyerang Gabbon itu mencatatkan sejarah setelah menciptakan dua gol ke gawang Norwich City. Dalam pertandingan Kamis 02 Juli dini hari tadi Arsenal meraih kemenangan 4-0. Arsenal akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama dalam lanjutan Premier League.

Baca juga : Lampard Pastikan Ziyech dan Werner Latihan di Chelsea pada 1 Juli

Aubameyang menjadi pemain Arsenal tercepat yang dapat mengkoleksi 50 gol dengan penampilan yang sedikit. Mantan penyerang Dortmund itu menampilkan 79 pertandingan di Premier League bersama The Gunners.

Dua gol Aubameyang yang diciptakan melawan Norwich membuatnya memuncaki top skor sementara. Aubameyang mencatatkan 19 gol kompetisi Liga Inggris menyamai Jamie Vardy. Selanjutnya Danny Ings 18 gol, Mohamed Salah 17 gol, dan Sergio Aguero 16 gol.

Dibalik penampilan Aubameyang malam tadi, The Gunners mengharapkan Auba tetap di Arsenal. Pasalnya kontrak nya akan habis pada musim panas tahun depan. Negosiasi yang dilakukan buntu karena Arsenal belum juga sanggupi bayaran 350 ribu pounds untuk sang stiker.

“Saya mengharapkan dia dapat mencetak 100 gol lagi untuk kami. Tetapi saya belum tahu, Apa yang dia mainkan membuat kita tau mentalitas dia. Mudah-mudahan kita dapat mempertahankan dalam periode lebih lama,” ungkap Mikel Arteta dikutip dari Omnisport.

Situasi masa depan Aubameyang yang belum pasti membuat banyak rumor yang beredar. Ia dikaitkan dengan transfer ke Juventus dan Manchester United. Bahkan Real Madrid pun dikabarkan ingin mendatangkannya.

“Masalah itu saya serahkan kepada pihak klub dan pegawai yang lebih senior. Aubameyang tahu sebenarnya saya sangat memikirkan masa depan dia disini. Dia juga mengetahui rencana yang ingin saya ciptakan pada tim ini,” lanjut Pelatih anyar The Gunners Arteta.

Comment

1 comment

News Feed