by

Pasar Smartphone yang sangat kompetitif

Pasar smartphone yang sangat kompetitif dan cepat berubah.

Selama bertahun-tahun sejak Apple memperkenalkan iPhone, kami telah melihat banyak pabrikan raksasa yang jatuh, dan yang baru menggantikan mereka ketika Samsung dan Apple terus melanjutkan persaingan mereka yang hampir tidak pernah berakhir.

Beberapa dari nama-nama merk yang telah menghilang dari peredaran masih mencoba membangkitkan kembali nostalgia yang menyenangkan para pemakai sudah cukup tua untuk mengingatnya.

Masih ada beberapa merek yang kami harap bisa terus mengembangkan bisnis di pasar smartphone mereka dengan gaya mereka masing masing.

Apa saja merk handphone yang dulu pernah kalian pakai, yang ingin kalian liat kembali ? berikut ada beberapa merk yang kami ringkas.

  • Blackberry

Nama BlackBerry sering langsung dikaitkan dengan dua hal: keyboard QWERTY fisik dan pekerjaan kantor. Disaat masa keemasan Blackberry menguasai penggunaan smartphone disaat jamanya. Sayangnya, Blackberry tidak mengikuti desain smartphone yang berpusat pada sentuhan saat ini yang membuat Smarthphone ini tidak digunakan lagi.

  • Palm – WebOS

Bahkan sebelum ada smartphone, perangkat Palm sudah melakukan hal-hal yang kita anggap remeh hari ini, setidaknya sejauh alat produktivitas dan bahkan beberapa game berjalan. Itu membawa stylus jauh sebelum Galaxy Note lahir dan bahkan menjadi subjek asli ejekan mendiang Steve Jobs. Sebelum berganti pemilik, Palm bahkan berani menantang duopoli Android dan iOS dengan sistem operasinya sendiri.

WebOS masih ada sampai sekarang, tetapi hampir hanya dalam nama. Meskipun dapat dimengerti bahwa Palm bertekad untuk mempertahankan identitasnya, namanya tidak cukup kuat untuk menjual keanehan WebOS saat itu. Itu pasti memiliki beberapa ide hebat yang pada akhirnya akan dibuat oleh Android dan iOS. Hampir ironisnya, stylus tidak pernah benar-benar ketinggalan zaman, dan Palm Pilots lama telah cukup banyak digantikan oleh garis Samsung Galaxy Note, yang pada gilirannya mungkin akan digantikan oleh model Galaxy S Ultra masa depan.

  • LG

LG adalah raksasa industri seluler terbaru yang mundur dari persaingan pasar Smartphone setelah hampir bertahun-tahun mencoba menjauhkan serigala dari pintu. Tulisan itu ada di dinding selama beberapa kuartal berturut-turut, tetapi masih merupakan pemandangan yang menyedihkan untuk membaca pengumuman perusahaan. Ini sangat tragis ketika Anda mempertimbangkan hal-hal yang bersedia dilakukan LG yang bahkan tidak berani dilakukan oleh perusahaan besar seperti Samsung.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Terbaik

LG, misalnya, adalah salah satu yang pertama menempatkan pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel, sebuah tren yang berlanjut hingga saat ini. Itu adalah yang pertama keluar dengan telepon modular yang tersedia secara komersial dan akan menjadi yang pertama memasarkan telepon yang dapat digulung. Sayangnya, keberanian untuk mengambil risiko ini juga bisa menjadi kehancurannya, tetapi tidak dapat dituduh kurang imajinasi dan berani.

  • Nokia

Nokia juga masih ada, tapi hanya namanya saja, kok. Meskipun HMD Global telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk memastikan merek tersebut tetap hidup di dunia Android, namanya tidak lagi memiliki pengaruh yang sama di industri, tidak dalam waktu yang sangat lama. Babak yang hampir membawa malapetaka di bawah kemitraan Microsoft hampir memperkuat citra Nokia sebagai perusahaan yang tidak dapat beradaptasi dengan perubahan dengan cukup cepat.

Ironisnya, Nokia populer sekaligus terkenal karena bergerak terlalu cepat, membanjiri pasar ponsel dengan ponsel yang tak terhitung banyaknya dengan berbagai desain dan nama yang membingungkan. Jika ada, Nokia terkenal dengan variasi yang ditawarkannya, terutama dalam hal desain, bahkan sampai terlihat sangat gila. Namun, akhir-akhir ini, mengambil risiko seperti itu tidak lagi masuk akal secara bisnis, itulah sebabnya kami hampir berakhir dengan desain yang identik.

HP / Smartphone apa yang masih kamu pegang sampai sekarang ? teknologi semakin berkembang, persaingan juga makin ketat. Sungguh menarik..!!

 

 

Comment

News Feed