by

Panduan mudah membuat website

-Informasi-256 views

Kunci Berita – Pada dasarnya informasi pembuatan website itu sangat mudah didapatkan di media online dimana saja, banyak panduan yang mengajarkan langkah langkah awal yang perlu kalian lakukan.

Tetapi disini saya akan mencoba memandu dan merangkum secara praktis membuat website :

  • Pastikan Website ini berguna untuk apa, Apakah mau dipergunakan untuk Profil perusahaan , Toko online, Media atau Forum. Setelah kamu ketahui Jenis website kamu. maka kamu akan lebih mudah untuk mencari Platform, hosting dan domain website.
  • Platform Website sendiri biasa disebut dengan Back office atau dimana anda bisa merubah atau menambah tulisan, template, menu, background, image dll untuk di website anda. Untuk platform sendiri, kami anjurkan menggunakan WordPress. Karene menurut saya lebih mudah dalam pengaturan dan gratis.

Mudah & Gratis >> WordPress (Klik Link Ini)

  • Pilih Hosting, hosting sendiri di ibaratkan sebagai sebuah rumah atau gudang penyimpanan, dimana data data yang telah dimasukin kedalam platform akan tersimpan di dalam hosting. Untuk pemilihan hosting sendiri sudah tersedia di beberapa tempat, tetapi admin ingin merekomendasikan Hosting yang terbaik menurut Admin, karena admin sendiri menggunakan Hosting tersebut. Selain itu, bagi pemula, Hosting ini sangat membantu dengan layanan Customer servicenya.

Murah, Mudah dan Service Bagus >> Niagahoster (Klik Link Ini)

  • Pilih nama Domain anda, Domain sendiri di ibaratkan sebagai nama rumah/ nama jalan rumah kamu. Jadi dalam pemilihan nama Domain ini sangat penting dan perlu kehati hatian. Domain sendiri bisa kamu beli di tempat yang sama di Niagahoster, rekomendasi karena admin sendiri membelinya disana.

Murah, Mudah dan Service Bagus >> Niagahoster (Klik Link Ini)

  • Setelah ada Platform, Hosting dan Domain. Kamu perlu menyatukan mereka semua menjadi sebuah website. Nah..!! ini yang menarik, apabila kamu merasa kerepotan dengan menginstall satu persatu. Kamu cukup beli aja Hosting di Niagahoster dan akan ada yang namanya Auto Install WordPress ke Hosting tersebut.
  • Setelah selesai install WordPress, langkah selanjutnya adalah pengaturan tampilan website kamu sendiri di dalam wordpress.

Langkah 1 : Login terlebih dahulu akun wordpress kamu.

Langkah 2 : Pilih Tema / Themes. Cari yang namanya Appearance > Themes > Add New . Setelah ketemu tema yang kamu sukai, pilih dan klik install. Atau kamu bisa juga gunakan Tema dari hasil karya kamu sendiri atau orang lain dengan Upload file dalam bentuk ZIP fIle

Langkah 3 : Buat Sitemap, sitemap adalah sebuah daftar dari halaman website yang dapat diakses oleh user dan search engine. Info lebih lanjut bisa langsung kesini > Niagahoster

Langkah 4 : Ubah Permailink, Permalink yang disukai oleh Google mengandung judul atau keyword. Admin merekomendasi untuk memilih yang seperti ini. https://kunciberita.com/judul-postingan

Langkah 5 : Install Plugin SEO, Ini penting sekali untuk bisa meng index Keyword yang ada di dalam website kamu. Agar bisa mengoptimasi ranking website kamu. Rekomendasikan untuk instal YOAST SEO

Langkah 6 : Install Keamanan WordPress, Berikut 19 cara menjaga keamanan wordpress kamu > WordPress

Langkah 7 : Install Plugin Backup, File file yang sudah kamu kerjakan perlu adanya Backup untuk menghindari file file yang hilang. Berikut keterangan lebih lengkap mengenai Backup file > Niagahoster

Langkah 8 : Aktifkan Google Analytics, Google Analytics berguna untuk melihat trafik viewer di website kamu. Dengan demikian perlu adanya evaluasi apabila terjadi penurunan.

Bicara mengenai Performance suatu website, banyak diluaran yang memberikan pelayanan cara mengetahui Trafik, Keyword, Backlink dan kesehatan website kamu sendiri. Disini admin ingin merekomendasikan Banner dibawah ini. Karena dengan berlangganan, kamu bisa mendapatkan berbagai fasilitas seperti :

  • Analisa dan monitoring website
  • Panduan atau peringatan apabila ada kesalahan
  • Bisa untuk monitoring website sampai 30 websites.
  • CS 24jam
  • Analisa untuk improvisasi di Keywords.
  • Analisa dan memperbaiki kesalahan kesalahan yang ada di Backlinks
  • Dan masih banyak lagi, silakan klik > diib (Klik Link Ini)

Buat admin sendiri, diib ini sangat membantu, karena di dalam satu akses bisa melihat performance dari google analytics dan juga dari social media. karena Admin biasanya buka 2 reporting, sekarang cukup buka dari DIIB dan sudah bisa meliat keseluruh performance yang ada.

Panduan lengkap di sini

Baca juga : Ponsel Kapasitas baterai jumbo harga 1 Jutaan

Comment

1 comment

News Feed