by

PA 212 Dan PKS Enggan Mendukung Prabowo Sebagai Capres 2024

-Politik-177 views

Partai Gerindra saat ini kembali membuka kemungkinan jika akan mengusung ketua umum mereka yaitu Prabowo Subianto untuk menjadi capres di Pemilu 2024 nanti. Syaratnya yang pasti adalah apabila kader dan juga rakyat menghendaki.

Peluang Prabowo tersebut untuk kembali maju untuk menyalonkan diri menjadi capres disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Namun dirinya menyebut jika pihaknya sendiri tidak akan mengambil keputusan yang terburu-buru untuk memikirkan piplres 2024.

Ia memnita tentang pencalonan presiden oleh Prabowo agar bersabar bagi segenap kader partai Gerindra. Sampai saatnya nanti ia pasti akan mengambil keputusan yang baik. Yang pasti jika Prabowo sehat, dan jika kader memnita serta rakyat mengharapkan tentu saja itu akan menjadi keputusan yang tepat esok.

Di Pilpres 2019 lalu Gerindra bersama PKS, Demokrat, Pan dan Partai Berkarya mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga untuk menghadapi Joko Widodo dan Ma’aruf Amin, namun pasangan tersebut hanya mendapatkan perolehan suara 44,5 persen dan kalah.

Namun sayangnya berbeda dengan Pilpres tahun lalu, dimana Prabowo sepertinya tidak lagi akan didukung oleh partain lain jika ingin maju kembali menjadi Capres di tahun 2024 nanti.

Baca juga : PA 212 Anggap Prabowo Tak Perlu jadi Capres Lagi di 2024

PKS yang sudah sejak 2014 lalu selalu berada di garis terdepan dalam mendukung Prabowo kini mereka enggan kembali mendukung Prabowo. PKS malah akan mengajukan kadernya sendiri untuk capres nanti.

Pihak PKS sendiri tidak mempermasalahkan Prabowo yang ingin mencalonkan diri sebagai Presiden, selama dirinya memenuhi syarat siapa saja boleh dan memiliki hak guna membangun bangsa.

Namun yang pasti pihak PKS akan mencalonkan capres yang berasal dari kadernya sendiri. Namun hingga saat ini PKS belum mengumumkan siapa bakal calon presiden yang akan mereka ajukan pada Pilpres 2024 nanti.

Baca Juga :  Pilkada Serentak Tak Bisa Vote From Home

Bukan hanya itu saja, Persaudaraan Alumni 212 juga enggan mendukung Prabowo untuk maju pada Pilpres 2024 nanti. Menurut ketua PA 212, Prabowo sudah selesai.

News Feed