by

Misi Lewandowski Kejar Rekor Fantastis Ronaldo

Robert Lewandowski berpeluang menyamai rekor fantastis Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang sukses mencetak sembilan gol beruntun di Liga Champions.

Saat ini Lewandowski sudah mencetak gol dalam delapan penampilan terakhir secara berturut-turut di Liga Champions bersama Bayern.

Baca juga : Nadiem Bagikan 5.000 Tablet, Mayoritas untuk Mahasiswa Papua

Hanya Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy yang berhasil mencetak gol beruntun lebih banyak dari pemain lainnya. Ronaldo sukses mengemas gol di 11 laga sementara Nistelrooy di sembilan pertandingan.

Lewandowski juga punya kesempatan lain untuk menyamai bahkan melewati catatan gol terbanyak Ronaldo dalam satu musim di Liga Champions.

CR7 pernah menyandang gelar top skor dengan koleksi 17 gol dalam satu musim di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu. Sementara Lewandowski saat ini sudah mengemas 14 gol.

Lewandowski berpeluang menyamai atau melewati rekor Ronaldo jika mampu menambah koleksi golnya di dua pertandingan tersisa yang mungkin bisa dilakoni Bayern.

Saat ini Bayern lolos ke semifinal dan akan menghadapi Lyon di Stadion Jose Alvalade, Kamis (20/8) dini hari WIB. Jika Bayern menang, maka Lewandowski masih punya kesempatan menambah pundi-pundi golnya di partai final.

Namun, Die Roten harus berjuang habis-habisan untuk menyingkirkan Lyon di semifinal. Sebelumnya, skuad arahan Rudi Garcia itu berhasil mendepak dua tim raksasa, Juventus dan Manchester City di dua fase sebelumnya.

Pemenang duel Lyon vs Bayern sudah ditunggu Paris Saint-Germain yang lebih dulu memastikan satu tempat di partai puncak usai melumat RB Leipzig 3-0.

Baca Juga :  Hasil Bundesliga: Haaland Bawa Dortmund Menang

Comment

1 comment

News Feed