by

Mikel Arteta Tak Terima Keputusan VAR kepada Eddie Nketiah

Mikel Arteta mengakui bahwa ia tak yakin dengan aturan mengenai VAR. Eddie Nketiah dipaksa keluar lapangan kala bermain imbang melawan Laicester City. Nketiah mendapatkan kartu merah setelah wasit melihat tayangan dari VAR.

Arsenal sempat unggul 1 – 0 saat Nketiah masuk menggantikan Alexandre Lacazette menit 71. Setelah masuk 4 menit, striker 21 tahun tersebut mendapatkan kartu merah dari wasit. Nketiah melakukan pelanggaran keras kepada James Justin.

Baca juga : Rashford dan Martial Akhirnya Bisa Mencetak 20 Gol Dalam 1 Musim

Keunggulan jumlah pemain tak disia-siakan oleh Leicester City. Leicester berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-84. Jamie Vardi menjadi penyelamat Leicester dari kekelahan pada laga melawan Arsenal di Emirates Stadium.

Skor sama kuat 1 – 1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan tentang insiden itu dan ia bingung degan peran VAR untuk Nketiah. Keputusan tersebut sangat merugikan arsenal yang sedang unggul.

“Saya tidak mengerti aturat tersebut. Saya tidak pernah melihat bahwa wasit memeriksa salah satu gambar di VAR. Tetapi saya tidak dapat melakukan apa-apa untuk sekarang, karena itu aturannya,” ungkap Arteta dikutip dari Sky Sports.

“Kami kehilangan Eddie dan kami juga akan melihat beberapoa pertandingan tanpa dia. Tetapi kami siap untuk menghadapi Spurs sekarang dan akan memenangkannya. Kami yakin akan mendapatkan poin sempurna,” lanjut Arteta.

Hasil itu membuat Arsenal akan semakin sulit untuk naik ke Liga Champions musim depan. Namun, Arteta tetap merasa bangga atas kerja keras dan pencapaian timnya saat ini.

“Saya sangat bangga dengan apa yang dikerjakan para pemain di lapangan. Kami juga harus banyak belajar untuk pertandigan-pertandingan selanjutnya. Ketika anda dalam posisi unggul dan ada insiden, seharusnya tim tak akan terganggu,” tutup Pelatih the gunners.

Comment

1 comment

News Feed