by

Apa Saja yang Perlu Diketahui untuk Merakit Komputer

Merakit komputer merupakan perkara yang tidak bisa diremehkan. Biaya perakitan komputer tentunya sangat mahal, bahkan sampai puluhan juta jika kamu ingin mencoba merakit komputer yang bagus. Nah ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika hendak merakit komputer. Hal hal apa sajakah itu? Simak penjelasan berikut ini.

CPU dan Motherboard

CPU dan Motherboard adalah komponen utama dari sebuah komputer. Kedua perangkat inilah yang menentukan kualitas komputer nantinya. Untuk Motherboardnya, kamu bisa memakai MSI seri H110M untuk PC gaming. Sedangkan untuk prosesornya, mungkin Core i5 6600 sudah cukup untuk menunjang performa game terbaikmu.

SSD

Supaya bermain game kamu lancar, lengkapilah SSD yang berkapasitas besar. Carilah memori internal yang memiliki kecepatan transfer cukup. Mungkin SSD ukuran 500 GB sudah cukup untuk menunjang aktivitas ngegame kamu.

RAM

Ada CPU dan Motherboard yang bagus, harus ditunjang juga dengan RAM yang berspek tinggi pula. Jika kamu menggunakan spesifikasi di atas, maka gunakanlah RAM 16 GB supaya semakin lancar. Mahal? Nggak juga sih, yang terpenting adalah PC kamu semakin mantap dan bisa memainkan game apapun itu.

VGA

Jangan lupakan VGA juga ya, meskipun prosesor, motherboard, SSD, daan RAM yang kamu gunakan berspek tinggi, tapi tidak dibarengi dengan VGA, ya percuma saja. VGA dapat membantu grafik game kamu semakin halus dan bagus. Supaya game terlihat mantap ketika dimainkan, gunakanlah VGA Nvidia dengan tipe GTX 1070 dan GTCX 1080.

Power Supply

Siapa sangka jika power supply juga berperan penting dalam memberikan performa gaming. Tanpa adanya power supply, mungkin saja PC kamu tidak bisa berjalan dengan optimal atau sering sering mati. Oleh karena itu, gunakanlah power supply yang pas supaya PC bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  5 Kelebian Menjadi Karyawan yang Tidak Boleh Diremehkan

CPU Cooler

Supaya CPU dan Motherboard yang kamu miliki tidak cepat panas, maka gunakanlah CPU Cooler. CPU cooler ini dapat mencegah kerusakan yang terjadi akibat komponen CPU panas. Supaya PC kamu awet, maka gunakanlah kipas yang memumpuni. Jika terlalu panas, PC bisa mati seketika.

Demikian adalah hal yang perlu diketahui untuk merakit komputer. Jika ingin menjadi gamer berkelas, gunakanlah PC dengan spesifikasi yang bagus. Supaya ngegame kamu semakin lancar dan mantap.

Baca juga : Apa Sih Sebenarnya Tujuan Permainan Sepak Bola?

News Feed