by

Cara Meningkatkan Produktifitas Agar Waktu Menjadi Berguna

Menjadi diri yang produktif merupakan salah satu anugrah yang paling berharga. Waktu yang selalu berguna dan tidak terbuang sia sia menjadi keinginan setiap orang. Namun masih banyak sebagian orang yang tidak mengerti cara menjadi orang yang produktif. Berikut ini adalah hal yang dapat meningkatkan produktifitas.

Bangun Pagi

Dipercaya sejak dulu, orang yang sering bangun awal merupakan tanda tanda orang produktif. Bagaimana ini, saya tidak bisa bangun pagi, tapi sering begadang guna mengerjakan hal yang produktif? Sebenarnya itu tidak dilarang, namun sangat disayangkan. Kamu akan kehilangan waktu pagimu yang fresh. Lebih baik di malam hari tidur awal sehingga keesokan harinya bisa bangun pagi.

Membuat Jadwal Harian

Apabila kamu kesusahan untuk menjadi produktif, cobalah untuk membuat jadwal. Jadwal harian sangat diperlukan agar kamu memiliki batas dan perencanaan terhadap waktu. Masukan segala kegiatan yang menurutmu merupakan salah satu hal produktif. Setelah itu, taatilah jadwal yang telah kamu buat tersebut.

Baca Juga: Tips Menyimpan Daging agar Awet, Termasuk Daging Kurban

Mengikuti Kegiatan Organisasi

Kegiatan organisasi dapat membuat waktu waktu mu menjadi produktif. Kamu akan belajar banyak hal terutama softskills, mulai dari diskusi, publik speaking, kerja sama, dan lain sebagainya. Ikutilah organisasi yang ada di daerahmu atau organisasi sekolah (kampus). Waktu sehari hari mu akan lebih berguna dan berarti.

Membangun Investasi

Cobalah untuk melakukan hal baru, seperti membangun investasi. Investasi tidak selalu berupa modal, karena ada banyak sekali investasi yang murah meriah. Salah satunya ialah investasi “leher ke atas”. Investasi jenis ini bisa dikatakan investasi ilmu. Bacalah buku agar hari harimu lebih produktif dan kamu akan mendapatkan ilmu baru.

Menyibukan Diri dengan Kegiatan yang Bermanfaat

Cobalah untuk selalu menyibukan diri dari kegiatan yang bermanfaat. Ada banyak sekali loh kegiatan bermanfaat. Semisal berolahraga, sharing ilmu, baca baca, dan lain sebagainya. Hal hal yang bermanfaat jauh lebih berarti ketimbang kamu menghabiskan waktu dengan bermalas malasan.

Di atas adalah hal yang dapat meningkatkan produktifitas. Coba lakukanlah hal hal tersebut dengan konsisten selama 1 bulan saja dan rasakan manfaatnya.

Comment

News Feed