by

Manakah yang Lebih Baik? Menikah atau Karir Terlebih Dahulu?

Banyak diantara kita yang dibingungkan dengan opsi setelah lulus kuliah, lebih baik kita membangun karir atau langsung menikah. Pilihan membingungkan ini biasanya sering berada di benak wanita. Kedua opsi ini, nantinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Pastikan kamu harus siap dengan segala resiko. Berikut ini pemaparan singkatnya.

Menikah

Kelebihan jika kamu memilih opsi menikah ialah kamu akan mendapatkan pasangan yang kamu inginkan. Sehingga nantinya kamu tidak akan kehilangan pasanganmu jika telat nikah. Selain itu, kamu bisa terhindar dari nikah tua yang dimana nantinya akan semakin sulit untuk mencari pasangan.

Tidak selalu pilihan untuk menikah langsung, menjadi pilihan yang buruk. Jika kamu sudah menemukan pasangan yang mapan, cocok, atau bahkan kamu sudah memiliki bisnis sampingan, tak ada salahnya untuk langsung menikah. 

Lalu bagaimana dengan ilmu yang telah ditimba di jenjang perkuliahan? Apakah tidak berguna? Tentu saja berguna, kamu masih bisa mencari pekerjaan lepas atau memanfaatkan ilmu mu untuk diaplikasikan di kehidupan sehari hari.

Baca Juga: Kekurangan Usaha Kelompok yang Harus Kamu Perhatikan Betul

Karir

Tidak ada salahnya memang untuk memilih mengembangkan karir terlebih dahulu. Dari segi ekonomi, kamu akan jauh lebih siap. Karena kamu sudah memiliki penghasilan/uang tabungan untuk membangun rumah tangga. Selain itu, kamu memiliki peluang peluang untuk mengembangkan karir.

Memiliki karir yang bagus, bisa mempermudahkanmu dalam membangun rumah tangga. Kamu bisa lebih mapan, bisa memiliki rumah sendiri dan kamu bisa membahagiakan keluargamu dengan penghasilan yang cukup.

Tapi, resiko yang harus kamu ambil ailah kamu harus siap jauh dengan keluarga, beresiko nikah tua, sibuk memikirkan masalah karir dan lain sebagainya. Apalagi nantinya kamu menduduki posisi yang penting di suatu perusahaan, kamu akan super sibuk sehingga sulit untuk membagi waktu antara karir dan keluarga. 

Di atas gambaran jika kamu memilih menikah dan karir setelah kamu lulus kuliah. Keduanya tidak ada yang unggul satu sama lain, karena masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Bijak bijaknya kamu memilih sesuai dengan keadaanmu saat ini. 

Comment

News Feed