by

5 Pertimbangan Sebelum Mencari Asisten Rumah Tangga

Asisten rumah tangga atau disingkat dengan ART adalah orang yang membantu kita dalam mengurus pekerjaan rumah. Pekerjaan ini cukup populer dan ternyata sangat dibutuhkan buat orang orang yang sibuk. Jadi urusan rumah bisa teratasi dengan menyewa jasa ART ini. Ada beberapa pertimbangan sebelum mencari asisten rumah tangga, berikut ini adalah pertimbangannya.

Kesibukan dan Kebutuhan

Pertimbangan pertama yang harus kamu perhatikan ialah sesibuk apakah dirimu hingga ingin menyewa ART. Jika memang kamu termasuk parent yang sibuk oleh pekerjaan dan karirnya, alangkah baiknya kamu untuk menyewa asisten rumah tangga. Selain dari kesibukan, kamu pun juga bisa mempertimbangkan kebutuhan. Kira kira apakah kamu butuh ART atau tidak.

Gaji untuk ART

Gaji menjadi pertimbangan yang harus diperhatikan dengan benar. Apabila kamu menyewa ART dari agen penyalur, gaji yang diberikan kepada ART sudah ditentukan oleh agennya. Sedangkan jika kamu ingin menyewa ART secara mandiri, maka kamu bisa berdiskusi dengan ART mengenai besaran gaji yang hendak kamu berikan.

Jobdesk dan Batasan yang Dilakukan ART

Perhatikan pula mengenai jobdesk dan pantangan ART. Jobdesk mempengaruhi besaran gaji, semakin banyak jobdesk, maka semakin besar gaji yang harus kamu keluarkan untuk ART. Selain itu, dengan memberitahukan jobdesk dan batasan kepada ART, kamu bisa mengenalkan budaya baru yang ada di rumahmu.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Promosi Lewat Instagram dengan Tepat

Attitude ART

Attitude atau sikap menjadi penilaian penting sebelum menyewa ART. Kamu harus bisa mencari ART yang memiliki sikap dan attitude baik. Tak sedikit ART yang memiliki attitude yang buruk kepada majikan atau bahkan anak majikan. Bahkan, banyak juga ART yang membawa kabur harta milik si majikan.

Periksa Reputasi Agen Penyalur ART

Apabila kamu menyewa ART lewat agen penyalur, maka perhatikan betul agen penyalur tersebut. Pasalnya, banyak juga agen penyalur ART yang bermain kotor. Mereka tidak digaji dengan layak oleh agen penyalur. Oleh karena itu, perhatikan reputasi, autority, dan kredibelity agen penyalur tersebut.

Di atas adalah pertimbangan sebelum mencari asisten rumah tangga. Ada baiknya kamu mengacu dan mempertimbangkan faktor di atas.

Comment

News Feed