by

5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Kos

Merantau buat sebagian orang menjadi sebuah keharusan untuk meraih cita cita. Anak perantau pasti tidak jauh jauh dengan yang namanya kos. Kos menjadi kebutuhan yang paling penting dan wajib terpenuhi oleh setiap anak kos. Sebelum kita menentukan kos, ada beberapa hal yang harus diperhatikan loh. Berikut ini adalah hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih kos.

Lokasi

Lokasi menjadi faktor terpenting dalam menentukan kos. Lokasi yang dekat dengan tempat kerja atau kampus menjadi alasan yang paling utama mengapa banyak orang menjadi ngekos disitu. Selain itu, semakin strategis tempat kosan, maka harga yang ditawarkan semakin mahal pula. Oleh karena itu, kamu harus bijak dalam menentukan lokasi yang tepat dengan harga yang tepat.

Harga

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, harga menjadi pertimbangan kedua setelah menentukan tempat. Banyak sekali tempat kosan yang strategis namun memiliki harga yang berbeda beda. Oleh karena itu, bijak bijaklah dalam mencari kosan. Harga juga banyak dipengaruhi oleh fasilitas yang ditawarkan oleh kos tersebut.

Fasilitas

Pertimbangkanlah pula masalah fasilitas yang ditawarkan oleh kos tersebut. Kira kira, dengan harga segitu, apakah itu sudah termasuk listrik, kasur, lemari, meja, atau kamar mandi dalam. Selain itu, perhitungkanlah pula dengan kebutuhan mengenai fasilitas tersebut.

Baca Juga: Browsingan Lewat HP atau PC? Lebih Baik yang Mana?

Kebersihan

Kamu juga harus mempertimbangkan dari sisi kebersihan. Biasanya kosan laki laki cenderung kurang bersih bila dibandingkan dengan kosan perempuan. Terlepas dari itu, kamu harus bisa mencari kosan yang mampu menjaga kebersihan. Kos yang bersih akan membuat penduduk kos menjadi betah dan nyaman. Kebersihan juga banyak disebabkan oleh tetangga kos.

Tetangga Kos

Pertimbangan terakhir yang harus kamu perhatikan ialah tetangga kos. Memiliki tetangga kos yang baik hati dan pengertian menjadi sebuah anugrah tersendiri bagi orang yang ngekos. Dengan begitu, kamu bisa bekerja sama dengan tetangga kos mu untuk saling melengkapi setiap kekurangan. Tak khayal jika tetangga kos dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan dan kebetahan.

Di atas adalah hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih kos. Untuk mencari kosan, kamu bisa mencarinya lewat online yang kemudian kamu survei sebelum kamu menyewanya.

Comment

1 comment

News Feed