by

Berbahaya, Memakan Mie Instan dengan Menggunakan Nasi

Makanan merupakan sumber utama agar makhluk hidup bisa bertahan hidup. Terutama pada Manusia. Manusia sendiri sangat membutuhkan karbohidrat sebagai supply energi pada tubuh kita. Untuk mendapatkan karbohidrat ini sendiri, anda diharuskan untuk mengkonsumsi seperti Gandum, Nasi, Mie, dan lain lain. Perlu sekali kamu simak memakan mie instan dengan menggunakan nasi, apakah berbahaya atau tidak?

nasi dan mie instan

Salah satunya adalah pada Mie. Mie Instan bisa kita temui di mana saja. Mie instan juga merupakan salah satu solusi apabila kita hanya memiliki sedikit uang. Dengan mengkonsumsi mie instan, sebenarnya kita sudah bisa menggantikan karbohidrat pada tubuh kita.

Bahaya Memakan Mie Instan dengan nasi.

Apakah kalian tidak percaya bahwa memakan mie instan itu sangatlah berbahaya, terutama bagi yang penderita Diabetes. Karena pasalnya Mie instan itu adalah makanan yang sudah mengandung banyak sekali karbohidrat dan Kalori.

Jika kita memakan mie instan asupan kalori kita mungkin sudah terpenuhi 40%. Coba bayangkan apabila kita memakan mie instan pake nasi,berapa kalori kita saat ini? jika itu melampaui batas terlalu berlebihan akan membuat resiko diabetes.

Baca Juga: Makanan yang Dapat Menghilangkan Nikotin pada Tubuh

Jadi jika kita ingin memakan makanan pokok kita sebaiknya kita ubah jenis makanan kita, Kita terbiasa sering memakan mie,kita bisa mengubahnya dengan makanan pokok lain yaitu Jagung, Gandum, Kentang, dan lain lain.

Jika kita terpaksa untuk memakan mie instan, sebaiknya kita JANGAN menggunakan nasi, sebaiknya diganti dengan Telur, Daging, dan lain lain.

Solusi Jika Ingin Makan Mie Instan dengan Menggunakan Nasi

Jika kamu memiliki kebiasaan memakan mie instan dengan menggunakan nasi, ada beberapa solusi yang bisa kamu ambil. Solusi solusi tersebut tentunya dengan menyeimbangkan kadar karbohidrat dalam tubuh. Berikut ini adalah solusinya. 

  • Perbanyaklah olahraga di pagi hari atau sore hari. Hal ini berguna untuk membakar karbohidrat yang menumpuk di tubuh
  • Melakukan diet keto, yaitu perbanyak lemak dan sedikitkanlah karbohidrat
  • Perbanyak asupan serat
  • Kurangilah gula tambahan, semisal seperti sering membuat kopi, teh atau yang lainnya
  • Kurangi stress
  • Konsumsi buah dan sayuran yang cukup
  • Tidur yang cukup, jangan sampai terlalu lelah sehingga bisa stress
  • Minumlah teh hijau atau green tea

Comment

1 comment

News Feed