by

Mazda CX-3 1.500 Cc Masuk RI, Harga Tempel Honda HR-V

Distributor Mazda di Indonesia, Eurokars Motor Indonesia (EMI), meluncurkan pilihan baru crossover CX-3 dengan mesin lebih kecil 1.500 cc pada Senin (29/3). EMI yakin varian lebih murah ini dapat membuat CX-3 lebih bersaing di pasaran.

“Pasar SUV di Indonesia semakin ramai, terutama untuk pasar mid-size SUV bermesin 1.500 cc. Kami optimis Mazda dapat bersaing di segmen yang sangat menjanjikan ini,” ujar Ricky Thio, Managing Director EMI saat peluncuran.

Baca juga : Buntut Eksekusi Lahan, 15 Rumah Dibakar Massa di Kupang

Mesin baru CX-3 diklaim mampu melepas 109,4 hp pada rpm 6.000 dan torsi maksimal 144 nm pada 4.000 rpm. Tenaga itu lebih kecil dari varian mesin 2.000 Skyactiv CX-3 yang sudah ada sebelumnya, 147 hp dan 195 Nm.

Mesin 1.500 cc tidak berlabel Skyactiv, namun dipadukan dengan transmisi otomatis Skyactiv 6-percepatan untuk mengantarkan daya ke roda depan.

“Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, namun New Mazda CX-3 SPORT 1.5L ini akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara,” kata Ricky.

Selain mesin, tampilan mobil ini juga mengalami penyegaran. Misalnya pelek 18 inci yang kini hadir dengan warna Gunmetal, kemudian ada penggunaan font baru pada badge dan juga model kunci terbaru yang dikenal dengan 7-G key fob.

Lalu pada interior mendapatkan paduan bahan kulit sintetis dan fabric. Selain itu, mobil ini juga mendapatkan teknologi kursi 7-G Mazda terbaru.

Menurut EMI struktur kursi ini mampu menopang tubuh pengemudi dan penumpang dengan lebih baik sehingga diklaim lebih nyaman.

Selain itu, terdapat juga kemampuan koneksi nirkabel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Lalu ada penggunaan fitur Head-Up Display, dan fitur Blind Spot Monitoring.

Baca Juga :  Hyundai dan Apple Jalin Asmara untuk Produksi Mobil Listrik

Fitur lainnya Parking Sensor, Side Airbag dan Curtain Airbag yang jumlah keseluruhannya mencapai enam titik airbag.

EMI memastikan pihaknya tidak menyudahi penjualan CX-3 dengan mesin 2.000 cc. Mobil itu tetap dipasarkan dengan harga Rp454,4 juta, sementara CX3 varian 1.500 cc Rp339,9 juta on the road Jakarta.

Dengan harga itu Mazda CX-3 dapat semakin mengusik rivalnya yakni Honda HR-V 1.5L yang dijual mulai Rp284,2 juta- Rp316,6 juta.

Comment

1 comment

News Feed