by

Maverick Vinales Optimis Dalam Perebutan Juara MotoGP 2020

Maverick Vinales optimis dalam menjalani balap MotoGP 2020 bersama Monster Energy Yamaha. Pasalnya Yamaha berhasil buat kemajuan dalam perbaharui motor balapnya. Sehingga Vinales yakin Yamaha akan semakin kuat setiap tahunnya.

Dalam kondisi tersebut maka Vinales dapat bersaing dengan pembalap lainnya. Saingannya dengan Marc Marquez yang mendominasi balap MotoGP beberapa tahun terakhir. Marquez mendominasi sejak debut nya di MotoGP 2013 lalu.

Baca juga : Frank Lampard Akui Mendapat Tekanan Dari Manchester United

Kini The Baby Alien / Marc Marquez telah mandapatkan enam gelar juara MotoGP. Pencapaian Marquez dipercara akan terus bertambah termasuk musim ini. Penampilannya tak terlihat ada penurunan walaupun sering terjatuh.

Melihat itu, Vinales pun tak kan gentar untuk bersaing dengannya di lini depan. Vinales justru sangat optimis dalam bersaing dengan Marquez memperebutkan gelar juara. Tim Yamaha telah mempersiapkan untuk menghadapi perlombaan yang akan segera dimulai.

Top Gun (julukan Vinales) juga yakin akan dapat memperoleh posisi terbaik dalam balapan. Meskipun perlombaan kali ini akan dirasakan dengan berbeda dengan sebelumnya. Covid-19 yang melanda akan banyak merubah kondisi dan mental di area balap.

Pada musim lalu Vinales dapat menempati posisi ketiga pada klasemen akhir MotoGP. Vinales menempati posisi yang lebih baik dari rekan setimnya, Valentino Rossi. The Doctor hanya mampu meraih posisi ke tujuh tanpa satu kemenangan pun.

“Kami saat ini semakin kuat sebagai tim dari tahun ke tahun. Pada tahun ini kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan posisi yang bagus. Saya akan terus menunjukan kemampuan terbaik untuk melawannya (Marquez),” ungkap Vinales dikutip Speedweek.

Perlombaan MotoGP musim ini dipastikan akan berbeda dengan yang sebelumnya. Akibat merebaknya virus corona yang melanda dunia saat ini, perlombaan harus diundur sementara. Harusnya dimulai 8 Maret 2020 di Qatar, akhirnya baru bisa mulai 19 Juli 2020 di Jerez Spanyol.

Comment

1 comment

News Feed