by

Masuk Singapura, Honda Jazz Dibanderol Rp1 Miliar

Honda Jazz generasi terbaru resmi mengaspal di Singapura dengan harga paling murah SGD95.999 atau jika dirupiahkan Rp1,016 miliar. Harga tersebut berkali-kali lipat dibandingkan bandrol Jazz di Indonesia.

Di Indonesia harga yang ditawarkan Honda untuk Jazz mulai Rp255 juta.

Baca juga : Gempa di Sulbar, Bangunan Roboh di Mamuju, Warga Berlarian

Mengutip Paultan, Honda Jazz yang masuk Singapura ini merupakan generasi terbaru atau keempat dengan desain lebih klimis dari model di Indonesia. Generasi ke-empat Jazz ini pertama dirilis di Jepang dalam perhelatan Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Disebutkan ada tiga varian Jazz yang tersedia di Singapura, termasuk model mesin hybrid.

Alasan Jazz Menjadi Rp1 Miliar

Harga untuk sebuah mobil sekelas Jazz yang tembus lebih dari Rp1 miliar menurut kita mungkin sudah sangat kelewatan. Di Indonesia harga tersebut kita bisa mendapat beberapa unit Jazz atau memilih mobil yang masuk dalam kelas premium.

Lantas apa yang membuat harga mobil di Singapura selangit?

Singapura memang terkenal sebagai negara dengan harga mobil paling mahal di dunia menurut survei yang dilakukan Economist Intelligence Unit (EIU) pada 2019.

Harga tersebut, menurut Budget Direct, tidak lepas dari pengaruh kebijakan yang ditetapkan pemerintah setempat untuk mengatur volume kendaraan di jalan raya Singapura.

Pemerintah Singapura telah menerapkan berbagai skema perpajakan untuk pembelian satu unit mobil. Tumpukan pajak itu yang tidak lain membuat harga mobil naik signifikan.

Pajak tersebut antaranya seperti Biaya Pendaftaran, Biaya Pendaftaran Tambahan, Biaya Pendaftaran Tambahan Preferensial, Cukai, Pajak Jalan, serta Pajak Khusus.

Selain itu terdapat juga berbagai pengurusan lain yang dapat membuat pengeluaran membengkak selama Anda memiliki mobil di Singapura. Oleh sebab itu mempunyai mobil di Singapura bisa dikatakan sebuah kemewahan.

Comment

News Feed