by

Manchester City vs Arsenal Memulai Kompetisi Ditengah Covid-19

Setelah kompetisi terhenti sekitar dua bulan, akhirnya liga inggris memberi keputusan. Klub-klub sepakat untuk tetap melanjutkan Premier League 2019/2020. Pertandingan pertama dilangsungkan pada 17 Juni 2020 dengan Klub Man.City vs Arsenal.

Sebelum dikeluarkan kapan Liga akan dimulai, para pemain sudah melakukan persiapan. Mereka datang ke Klub nya untuk berlatih bersama. Tetapi sebelumnya para pemaian dan staf telah mengikuti tes, untuk mengantisipasi virus Corona.

Klub-klub mempersiapkan pelatihan bersama pemain sekitar tiga pekan yang lalu. Hanya pemain yang sehat dan telah mengikuti tes dengan hasil Negatif Covit-19 yang dapat mengikuti latihan. Cek kesehatan pun akan dilakukan dua pekan sekali untuk menjaga kebugaran.

Sebelumnya mereka melakukan latihan secara mendiri di rumah masing-masing. Kini semua Klub boleh melakukan latihan dengan kelompok besar. Tentunya dengan mengikuti arahan pelatih dan juga tim medis, mereka telah menjalani tiga taham tes covid-19.

Baca juga : Kane Ingin Pindah Ke Tim Trofi

Hasil tes Covid-19 pada saat tes pertama dan kedua terdapat hasil yang Positif. Orang yang hasil tesnya positif telah menjalani isolasi dengan baik. Mereka dalam kondisi sehat dan stabil.

Pada hasil tes tahap ke tiga terdapat jugat orang yang Positif Covid-19. Diantaranya adalah satu pemain asal Klub Fulham dan satu Pemain Blackburn Rovers. Tim medis terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di kalangan Atlit.

Tes ketiga tersebut dilakukan pada hari senin hingga rabu kemarin. Sebanyak 1030 orang yang telah menjalani tes Covit-19. Banyak yang mendapatkan hasil negatif Covid-19 dan mereka langsung menuju Klub nya untuk latihan bersama.

Setelah Premier League telah memutuskan untuk menggelar kembali Liga, kini negara lain pun mengikutinya. Liga Spanyol dan Liga Italia juga merencanakan untuk melanjutkan Kompetisi. Sebelumnya Liga Jerman/ Bundasliga yang lebih dulu melaksanakan kompetisi sisa musim yang dimulai dua pekan lalu.

Comment

1 comment

News Feed