by

Madrid Diambang Juara jika Barcelona Kalah dari Espanyol

Barcelona dilarang imbang atau bahkan kalah saat menjamu Espanyol jika tak ingin Real Madrid memastikan gelar juara La Liga Spanyol lebih cepat.

Lionel Messi dkk kini harus mengejar ketertinggalan empat poin dari Madrid yang berada di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 77 poin.

Baca juga : Dirut MRT Curhat ke DPRD DKI, Penumpang Anjlok Akibat Corona

Perhitungannya, Madrid hanya butuh delapan poin di empat pertandingan tersisa untuk memastikan gelar Liga Spanyol musim ini. Namun, Los Blancos bisa juara lebih cepat jika Barcelona tersandung.

Penentuan juara semakin dekat jika Barcelona kalah dari Espanyol sementara Madrid menang atas Alaves pada Jumat (10/7). Los Blancos bakal unggul tujuh poin dan tinggal menjalani satu laga krusial untuk memastikan gelar.

Jika Barcelona kembali terpeleset, kalah ataupun imbang pada laga selanjutnya melawan Valladolid, maka gelar juara resmi jadi milik Madrid dengan catatan minimal meraih hasil imbang saat menghadapi Granada.

Berdasarkan catatan tersebut, Barcelona dilarang imbang apalagi kalah di dua laga ke depan jika tak ingin melihat rival abadi mereka Real Madrid memastikan gelar lebih cepat.

Saat ini Blaugrana mulai bangkit dari keterpurukan meski sempat diterpa isu konflik internal. Barcelona berhasil meraih kemenangan 4-1 di markas Villarreal.

Kemenangan atas Villarreal juga menggambarkan Barcelona tak punya masalah internal lantaran Lionel Messi dan Antoine Griezmann tampak mesra di lapangan. Griezmann bahkan sukses menyumbang satu gol meski sempat rutin menepi di bangku cadangan.

Pelatih Quique Setien tentu menargetkan kemenangan mutlak di kandang saat menjamu Espanyol di Camp Nou. Karena jika tidak, Madrid punya kans juara lebih cepat sebelum kompetisi berakhir.

Comment

1 comment

News Feed