by

Liga Champions 2019/2020 Leg Kedua Kembali Digelar Pada Agustus

Liga Champions yang sempat tertunda pada leg kedua 16 besar kini akan segera dilanjutkan kembali. UEFA telah memutuskan semua duel pada babak tersebut tidak akan dilangsungkan di tempat netral. Kabar tersebut disambut dengan baik oleh klub-klub besar Eropa.

Pertandingan Liga Champions tahun 2019/2020 telah dihentikan sejak 11 Maret lalu akibat pandemi Corona. UEFA telah mengumumkan bahwa Kompetisi tersebut akan dilanjutkan pada awal Agustus 2020 mendatang.

Baca juga : Billy Gilmour Cedera Sampai Akhir Musim, Lampard Terpukul

Terdapat empat pertandingan leg kedua 16 besar yang akan menjalani laga tunda. Dikutip dari laman resmi UEFA, badan sepakbola tertinggi di eropa itu telah mengizinkan pertandingan dilaksanakan di markas Tim tuan rumah.

Keputusan tersebut menjawab spekulasi tempat pertandingan leg kedua 16 besar. Sebelumnya lanjutan pertandingan tersebut akan berlangsung di tempat netral. UEFA pastikan seluruh laga perempat final hingga partai final digelar di Lisbon, Portugal tanpa kandang-tandang.

Pertandingan leg kedua Liga Champions rencananya akan dijadwalkan pada 7-8 Agustus 2020. Terdapat delapan tim yang akan memperebutkan tiket ke perempat final. Dengan keputusan UEFA tersebut Man City, Juventus, Muenchen, dan Barcelona bisa bertanding di markas masing-masing.

Dalam sisa pertandingan leg kedua 16 besar akan mempertemukan Barcelona vs Napoli. Selanjutnya Man City vs Real Madrid, Juventus vs Olympique Lyon. Serta juga mempertemukan Bayer Muenchen vs Chelsea.

Barcelona leg kedua menjamu Napoli di Cam Nou, setelah leg pertama skor 1 – 1. Sedangkan Man City menghadapi Real Madrid di Etihad Stadium dengan bekal 2 – 1. Sekor pada leg kedua yang tipis akan menambah seru kompetisi.

Sementara Juventus akan melawan Lyon di Alianz Stadium setalah kalah dalam leg pertama 0 – 1. Kemudian Bayer Muenchen vs Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 3-0 pada leg pertama. Muenchen akan berpeluang lolos ke babak sepanjutnya.

Comment

1 comment

News Feed