by

Menggunakan Jasa Laundry atau Cuci Sendiri? Mana yang Tepat?

Bagi mahasiswa atau family yang sibuk, tentunya dengan menggunakan jasa laundry itu akan sangat membantu dalam membereskan pakaian yang kotor. Namun disisi lain ada juga orang yang menyewa pembantu rumah tangga untuk mencucikan pakaiannya. Atau terkadang orang sengaja menyempatkan untuk mencuci pakaian di waktu senja. Perhatikan artikel ini ketika kamu bingung memilih laundry atau cuci sendiri.

Laundry atau Cuci Sendiri

Jika Laundry

Menggunakan jasa laundry dinilai tepat buat kamu yang cukup padat. Semisal tidak ada waktu untuk mencuci pakaian, atau yang lainnya. Ternyata pilihan laundry juga banyak diminati oleh kalangan mahasiswa. Hal ini dikarenakan banyak diantara mereka yang sibuk kuliah atau lelah untuk mencuci sendiri. Namun banyak juga orang yang kurang puas jika memilih untuk menggunakan jasa laundry, karena dinilai kurang bersih atau kurang perfect.

Baca Juga: Bruno Fernandes Gantikan Pogba Sebagai Starter Melawan Tottenham

Jika kamu memilih laundry, siapkanlah budget tersendiri untuk laundry harian atau mingguanmu ini. Budget yang dikeluarkan juga beragam, tergantung penggunaan pakaian yang telah kotor. Kita asumsikan setiap orang memiliki pakaian kotor 7 kg dalam 1 minggu, dan harga per kilo laundry an adalah 5 ribu. Maka budget yang harus dikeluarkan adalah 5 x 7 = 35 ribu per minggunya.

Jika Cuci Sendiri

Apabila kamu memiliki waktu sempat untuk mencuci pakaian sendiri, maka pilihlah opsi ini. Mencuci sendiri dinilai lebih bersih dan puas oleh sebagian orang. Karena yakin pakaian tersebut kita bersihkan sendiri. Namun kamu harus mengeluarkan tenaga dan waktu ekstra untuk melakukannya. Dan kamu juga harus mengeluarkan biaya air, pembersih dan pewangi.

Berbeda dengan menggunakan jasa laundry, kamu tidak perlu mengeluarkan uang rutin untuk jasa laundry. Kelebihan lainnya dari mencuci pakaian sendiri adalah apabila di kantung pakaianmu ada barang yang berharga, kamu bisa menyimpannya dengan aman tanpa tercuci atau hilang. Berbeda dengan menggunakan jasa laundry yang resiko barang hilang.

Dengan memperhatikan faktor di atas, diharapkan nantinya kamu bisa lebih bijak dalam menentukan apakah ingin menggunakan jasa laundry atau cuci sendiri.

Comment

1 comment

News Feed