by

Hal Kurangi Resiko Penyebaran Korona di Ruang Tertutup

Telah menjadi perhatian pemerintah buat mencegah penyebaran virus corona. Berbagai macam protokol kesehatan diterapkan, entah itu untuk luar ruangan maupun dalam ruangan. Tapi banyak orang yang bertanya tanya, bagaimana cara kurangi resiko penyebaran korona di ruang tertutup? Berikut ini adalah penjelasan singkatnya.

Atur Ventilasi Udara dengan Baik

Salah satu cara yang dinilai mudah untuk menghindari penyebaran virus corona di dalam ruangan ialah dengan memberikan ventilasi udara dengan baik. Jika di dalam ruangan tersebut banyak orang, ada baiknya untuk mengatur ventilasi udara agar penyebaran virus lewat airborne lebih teratasi. Dengan adanya sirkulasi udara yang baik, kemungkinan penyebaran di dalam ruangan akan teratasi dengan baik.

Batasi Jumlah Orang dan Selalu Jaga Jarak

Untuk mencegah terjadinya kluster kluster baru, buatlah batasan jumlah orang di dalam ruangan tersebut. Ikutilah sesuai dengan aturan WHO mengenai batasan orang di dalam ruangan. Kombinasikan dengan mengatur ventilasi udara bisa mencegah terjadinya penyebaran lebih lanjut. Dan jangan lupa, tetaplah memberikan instruksi kepada orang di ruangan tersebut untuk selalu jaga jarak.

Wajibkan Semua Orang Pakai Masker dan Cuci Tangan

Buatlah kewajiban untuk setiap orang yang mau masuk untuk selalu menggunakan masker dan harus mencuci tangan terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar orang yang masuk tidak menyebarkan virus dan orang yang ada di dalamnya, tidak tertular oleh virus korona. 

Baca Juga: Manfaat Tidur Siang yang Harus Kamu Ketahui

Pastikan Sehat Ketika Beraktifitas di Luar Rumah

Kenapa harus sehat ketika beraktivitas di luar rumah? karena dengan tubuh yang sehat dapat mencegah penularan virus yang ada banyak di luar ruangan. Dan pastikan kamu selalu menaati protokol kesehatan. Jika ternyata kondisi tubuh belum sehat, lebih baik untuk menunda pergi keluar rumah. 

Baca Juga :  Cara Merawat Ikan Cupang Agar Cantik Ekor dan Tubuhnya

Patuhi Protokol Kesehatan

Agar virus korona ini dapat teratasi dengan baik, pastikan selalu taati setiap protokol kesehatan yang dibuat. Ini dimaksudkan agar apabila kamu seorang carrier, kamu tidak menyebarkan virus dan juga kamu tidak ikut tertular oleh virus korona.

Pertanyaan mengenai bagaimana cara kurangi resiko penyebaran korona di ruang tertutup telah terjawabkan. Selalu patuhi segala himbauan dari pemerintah agar virus korona penyebarannya dapat teratasi.

Comment

News Feed