by

Kunci Haudi Abdillah Menjadi Pemain Belakang Terbaik

Haudi Abdillah adalah salah satu pemain kunci di Klub Bali United. Ia ikut mempersembahkan Juara Liga 1 Indonesia 2019. Haudi mengungkapkan kunci untuk menjadi palang pintu terbaik saat itu.

Kunci untuk menjadi pemain belakang yang tangguh menurut Haudi adalah Percaya diri dan Mental pejuang. Mental pejuang diperlukan untuk dapat terus menjaga pertahanan.

Baca juga : Arsenal Rombak Skuad Dengan Menjual Semua Pemain

“Pertama, percaya diri sebagai pemain belakang di dalam Tim. Yang kedua ialah Yakin dan mampu bahwa kita tidak sendiri di dalam lapangan. Ada 10 pemain lainnya yang berada dalam satu Tim,” ungkap Haudi

Bek Bali United itu juga berbagi pengalaman ketika bertanding di lapangan. Dengan lawan seorang pemain asing baik di kompetisi lokal maupun Asia.

Haudi di lini belakang berduet dengan renaknya asal Brazil, Pacheco. Ada cara tersendiri yang dilakukan Haudi dan Pacheco untuk mengawal lini belakang.

“Kalau melawan pemain asing sebenarnya perbedaanya tidak terlalu jauh. Yang terpenting adalah fokus dan tim yang solid saning bekerja sama. Kalau masalah bahasa kami sudah terbiasa pada saat sesi latihan,” ungkap Haudi Abdillah.

Pemain Asing memang identik dengan tubuh kekar dan besar. Tetapi Haudi tak akan gentar menghadang mereka. Ia yakin dan bisa bertahan dengan bagai, karena telah mengasah kemampuan maksimal.

“Sebagai pemain belakang, ketika melawan pemain asing saya tidak akan Gentar. Saya selalu ada cara untuk mensiasati dan meredam serangan mereka. Semua karena sudah diterapkan dalam latihan kami dalam satu tim yang baik,” tambahnya.

Tim sudah memberikan latihan yang terbaik untuk saya dan teman-teman dalam tim. Program latihan yang mengacu mental dan fisik cukup untuk menambah percaya diri.

Comment

1 comment

News Feed