by

Kronologi Satu Menit Tragis untuk Sterling dan Man City

Manchester City punya peluang untuk menyamakan kedudukan namun akhirnya justru harus mengubur mimpi di Liga Champions lewat kehadiran gol ketiga Olympique Lyon. Berikut kronologi mompen tersebut.

Manchester City dalam kondisi tertinggal 1-2 saat laga memasuki lima menit terakhir di waktu normal. Mereka terus menekan Lyon yang berusaha keras menutup rapat pertahanan.

Baca juga : Antisipasi Macet Libur Panjang, Jasa Marga Siapkan Contraflow

Dalam situasi yang sulit tersebut, Gabriel Jesus berhasil merangsek ke pertahanan Lyon dan melepas umpan mendatar ke arah Raheem Sterling di menit ke-86.

Umpan tersebut mengejutkan pertahanan Lyon dan tepat berada di depan kaki Sterling. Kiper Lyon, Anthony Lopes sudah tak berada di posisi ideal. Sterling juga tak mendapat pengawalan ketat.

Namun dalam situasi itu, tendangan Sterling justru melambung di atas mistar. Kegagalan itu sulit dipercaya mengingat Sterling merupakan salah satu pemain terbaik di Manchester City musim ini.

Ketidakberhasilan Sterling membuat Manchester City menyamakan kedudukan menjadi 2-2 bertambah miris karena tepat satu menit kemudian, justru Lyon yang mencetak gol dan membuat skor berubah jadi 3-1.

Gol Lyon bermula dari tendangan Houssem Aouar yang bisa dibaca oleh Ederson. Namun kiper asal Brasil itu gagal menguasai bola dengan baik.

Bola liar dikuasai oleh Moussa Dembele yang sukses mencetak gol keduanya di laga itu.

Momen satu menit tersebut jadi momen penentu di laga Man City vs Lyon. Setelah kehadiran gol ketiga, otomatis Man City tak lagi bisa berharap banyak di sisa waktu yang ada untuk mengejar defisit dua gol.

Kekalahan Man City dari Lyon ini membuat mereka kembali gagal menembus babak semifinal Liga Champions.

Baca Juga :  Tanpa Messi, Man City Akan Sulit Juara Liga Inggris

Tak hanya itu, kegagalan Man City juga berarti Liga Inggris tak mempunyai wakil di babak semifinal Liga Champions musim ini.

Comment

1 comment

News Feed