by

Korut Umumkan Suspek Pertama Corona hingga Badai Terjang AS

Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai belahan dunia pada Minggu (26/7). Mulai dari Korea Utara umumkan suspek kasus pertama virus corona hingga badai Hanna menerjang Texas, Amerika Serikat.

Baca juga : Penyiaran Digital Indonesia Tertinggal Dibanding Malaysia

1. Korut Ungkap Suspek Kasus Pertama Covid-19

Setelah pandemi global virus corona (Covid-19) berlangsung lebih dari setengah tahun, Korea Utara baru melaporkan suspek pertama di wilayahnya.

2. Demo Desak Netanyahu Mundur Meluas ke Yerusalem dan Tel Aviv

Ribuan warga Israel melakukan aksi di sejumlah kota besar, termasuk Yerusalem dan Tel Aviv. Mereka menuntut Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mundur dari jabatannya.

Ia diminta mundur karena dianggap tidak bisa menangani pandemi covid-19 dengan baik di Israel. Sebelumnya, massa sudah melakukan aksi demonstrasi di kediaman Netanyahu di Yerusalem pada Sabti (25/7).

3. Badai Hanna Menerjang dan Sebabkan Longsor di Texas

Badai Hanna menerjang pesisir Teluk Texas pada Sabtu (25/7) waktu Amerika Serikat di tengah ancaman lonjakan kasus Covid-19.

Badai Hanna bukan hanya membawa angin kencang dan hujan deras, tetapi juga menyebabkan sejumlah longsor dan potensi terjadi tornado.

Longsor pertama terjadi pada Sabtu pukul 5 sore di Port Mansfield sepanjang 15 kilometer. Kemudian longsor kedua terjadi di sebelah timur wilayah Kenedy.

Badai Atlantik pertama pada 2020 tersebut terjadi dalam Kategori 1 dan tercatat menghempas daratan Texas dengan kecepatan angin maksimum mencapai 145 kilometer per jam.

Pada Sabtu malam, kecepatan melemah menjadi 137 kilometer per jam.
AP menyebut banyak tempat di Texas, termasuk di daerah yang terhempas badai Hanna, menghadapi penambahan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Comment

1 comment

News Feed