by

5 Kiat Mencegah Mata Minus yang Harus Diketahui

Memiliki mata sehat merupakan anugrah yang paling luar biasa. Selain lebih nyaman ketika digunakan beraktifitas, ternyata sebagian perusahaan memberikan syarat calon karyawan untuk tidak memiliki mata minus. Aktifitas sehari hari didepan gadget atau komputer memaksamu untuk tahu kiat mencegah mata minus.

Kiat Mencegah Mata Minus

Penerangan yang Tepat

Ketika kamu sedang bekerja di depan komputer dalam waktu yang cukup lama, maka kamu harus memiliki penerangan yang tepat. Penerangan yang tepat ini bisa berupa penerangan lampu dan tingkat kecerahan laptopmu. Jangan terlalu terang, karena membikin mata perih dan jangan terlalu redup, karena bisa membikin mata cepat lelah.

Beristirahat Ketika Mata Mulai Lelah

Tanda tanda mata mulai lelah adalah ketika mata mulai berair, pengelihatan mulai sedikit kabur, mata merah dan lain sebagainnya. Setiap orang memiliki endurance nya masing masing, ada yang ketika bekerja 30 menit di depan laptop sudah capek. Ada juga yang bekerja 4 jam terus belum capek.

Tidur yang Cukup

Tidur dapat mereleksikan matamu. Oleh karena itu, aturlah pola tidur dengan baik dan milikilah waktu tidur yang cukup. Tidur siang bisa membantumu mengistirahatkan bola mata yang mulai lelah. Sempatkanlah untuk tidur siang walaupun itu hanya 1 jam saja. Lalu kamu juga harus memiliki waktu tidur yang cukup ketika di malam hari.

Terapi Mata Secara Rutin, ini Caranya

Mungkin kalian berpikir, bagaimana cara terapi mata? Caranya adalah membuat matamu rileks. Pandanglah objek jarak jauh, kemudian tarik objek tersebut mendekat denganmu. Cara itu dilakukan dengan mensimulasikan adanya titik yang kamu amati. Umpakamakan kamu melihat sebuah titik di jauh, kemudian seret titik tersebut hingga mendekat. Cara ini dapat melenturkan otot mata.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Orang yang Lagi Marah dengan Kita

Baca Juga: Menggunakan Jasa Laundry atau Cuci Sendiri? Mana yang Tepat?

Makan Makanan yang Bergizi

Jangan lupa untuk selal makan makanan yang bergizi. Karena makanan yang bergizi dapat menyeimbangkan kinerja organ kalian. Ada aneka ragam makanan bergizi yang bisa kamu pilih, diantaranya adalah wortel, kubis, bayam, jeruk dan lain sebagainnya.

Di atas merupakan 5 kiat mencegah mata minus yang bisa kamu coba. Mencegah mata minus itu sebenarnya mudah sekali, yang terpenting adalah disiplin dan memahami perasaan mata.

News Feed