by

5 Keuntungan Budaya Kerja di Era Baru

Pandemi korona membuat kita harus beradaptasi dengan kebiasan kerja yang baru. Mulai dari kerja di rumah hingga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terlepas dari itu semua, kebiasaan baru di era new normal membuat kita harus bisa beradaptasi. Ternyata itu semua ada keuntungannya loh, berikut ini adalah keuntungan budaya kerja baru dari kebiasaan new normal.

Tidak Terkena Macet dan Lebih Hemat Waktu

Jalanan akan menjadi lengang karena beberapa perusahaan memutuskan opsi bekerja di rumah untuk para karyawannya. Jadi buat kamu yang masih harus bekerja di tempat atau offline, ini menjadi keuntunganmu. Karena jalanan akan menjadi lebih lengang sehingga kamu bisa menghemat waktu lebih banyak.

Penggunaan Teknologi untuk Kerja

Ada kalanya kita harus bekerja di rumah. Segala kegiatan bisnis yang kita lakukan harus kita monitori lewat gadget. Sehingga karyawan memiliki wawasan yang lebih luas lagi tentang teknologi, entah itu untuk komunikasi atau pun untuk menjalankan bisnis. Tentunya ini akan menambah pengalaman kerja buat kamu.

Meningkatkan Kerjasama Tim Jarak Jauh

Berkomunikasi secara online di tengah pandemi korona seperti ini rasa rasanya menjadi sebuah kewajiban. Jika biasanya kita harus bekerjasama dalam bentuk offline, sekarang kita dituntut untuk bekerjasama tim jarak jauh. Ini menjadi tantangan baru buat kamu dan tentunya dapat menambah pengalaman kerjamu.

Kantor Lebih Efisien

Berkurangnya jam operasional, fasilitas yang diberikan kepada karyawan dan jam kerja membuat kantor lebih efisien pengeluaran. Hal ini dikarenakan sebagian besar karyawan bekerja di rumah dan hanya sedikit dari mereka yang pergi ke kantor apabila itu diperlukan.

Baca Juga: Upacara Adat Kematian Termahal di Indonesia

Mengurangi Turnover Karyawan

Karyawan akan jauh lebih bahagia, karena tidak adanya turnover atau pergantian karyawan. Masa pandemi seperti sekarang ini, lebih baik perusahaan memfokuskan bagaimana cara survive dan bisa berkembang mengikuti perkembangan jaman.

Di atas adalah keuntungan budaya kerja baru di era pandemi seperti sekarang ini. Jadi segala musibah, tidak selalu serta merta membawa kesusahan. Karena diblaik itu semuanya pasti ada keuntungan yang bisa kita petik.

Comment

News Feed