by

Kenyamanan TOYOTA AVANZA & GARASI.ID

-Otomotif-121 views

Kunci Berita – Apabila kita bicara tentang kenyamanan Toyota Avanza, pasti para pembaca akan langsung merasakan mobil yang sangat merakyat untuk semua kawula muda dan tua.

Mari kita sekarang bicarkan masalah kenyamanan dalam sebuah mobil, maka sudah tidak salah lagi kalau Toyota Avanza adalah pilihanya. Karena dari sejarah Toyota Avanza sudah memberikan kesan yang mendalam untuk para pecinta otomotif dan masih bertahan sampai sekarang.

Apa saja yang membuat Avanza sangat nyaman di masyarakat kita :
Pertama : Avanza sangatlah irit. Konsumsi bensin bisa sekitar 1:15, karena Admin sendiri menggunakan Avanza gen 1 dan 2.
Kedua : Bisa muat banyak. Karena admin punya keluarga yang banyak dan setiap berpergian akan selalu membawa Avanza.
Ketiga : Harga spare part dan servis yang relatif murah banget dan bandel untuk mesin 1300cc.
Keempat : Dan yang terakhir ini yang Admin paling suka adalah harga jual Avanza yang sangat tinggi, karena terbetuknya peminat Avanza yang sangat tinggi membuat Avanza kalau dijual kembali akan tetap tinggi.

Nah karena Admin sudah membahas masalah menjual kembali dengan harga yang tinggi, maka Admin ingin mereferensikan dimana Admin menjual mobil Avanza nya. Silakan kunjungi GARASI / www.GARASI.ID atau kalian yang sedang mencari AVANZA baru atau second maka GARASI.ID adalah tempatnya. Sangat mudah sekali dalam mencari Avanza atau menjual Avanza kalian di GARASI.ID

Di Garasi.id sangat lengkap karena kalian bisa menjual mobil kalian dari merek apapun juga atau sekedar cek mobil kalian akan dihargai berapa ataupun mencari mobil yang kalian inginkan. Dan juga ada beberapa pilihan untuk jasa servis untuk kendaraan anda. Admin senang setiap mengunjungi Garasi.id pasti akan ketemu solusi dari kendaraan kita. Seperti yang Admin sebutkan tentang kenyamanan maka AVANZA dan GARASI.ID mempunyai kesamaan dalam KENYAMANAN. Penasaran ?, langsung aja ke GARASI.ID

Baca Juga :  Akhirnya, Toyota Umumkan Peluncuran New Fortuner dan New Kijang Innova!

SEJARAH : Bicara tentang Kenyamanan Toyota Avanza, Kunci berita akan mencoba untuk flash back kembali sejarah dari Toyota Avanza terlebih dahulu. Bagaimana terciptanya Toyota Avanza yang berkolaborasi dengan Daihatsu Xenia, di Indonesia sendiri Toyota Avanza diproduksi oleh pabrikan Daihatsu, dan dipasarkan dalam dua merk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

2003 – 2011
Generasi ke 1

Generasi pertama (2003 – 2011), Toyota Avanza diluncurkan pertama kali saat berlangsungnya Gaikindo Auto Expo di tahun 2003 dan langsung terjual sebesar 100,000. unit pada tahun 2003.

Nama Avanza sendiri berasal dari bahasa Italia AVANZATO yang berartikan penigkatan.

Avanza pertama kali diluncurkan di Indonesia dengan dua varian model. 1.3E dan 1.3G dengan transmisi manual saja.

Dan kemudian di tahun 2004, Avanza meluncurkan seri terbaru ke pasar dengan transmisi otomatis / AT dengan kode 1.3S VVT-i. Mesin 1.3 liter ditingkatan untuk menggunakan teknologi VVT-i (K3-VE)

Perubahan juga terjadi di interior, sistem pengereman juga ditingkatan seperti ABS.

2011 – 2014
Generasi ke 2

Generasi kedua (2011 – 2014) Toyota Avanza merubah total seluruh model yang ada. Generasi kedua diluncurkan pada tanggal 9 November 2011 dengan munculnya varian baru Veloz, yang berartikan kecepatan/Velocity. Veloz adalah varian tertinggi yang ada di Toyota Avanza.

Varian veloz menggunakan mesin 1.500cc berkode 2NR-FE, dengan tenaga maksimal 102dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144nm pada 4.000 rpm.

Dan juga ada tambahan model untuk versi Luxury di tahun 2014 adalah varian termewah dari Avanza.

Untuk bentuk interior sendiri masih mirip dengan generasi pertama. Interior didominasi warna dual tone antara abu-abu dan krem. Panel yang digunakan walaupun berbeda model tetapi masih mirip dengan gen1.

Perubahan yang lain hanya di setir, panel instrumen dan juga Head unit yang sudah berteknologi touch screen pada varian tipe G dan Veloz, perubahan di ruang kemudi membawa penyegaran dalam berkendara. Karena kesan penyegaran yang perlu diberikan kepada pemilik Avanza yang akan kembali membeli gen2.

2015 – 2019
Generasi ke 3

Generasi ketiga (2015 – 2019) Toyota Avanza menamakanya Grand New Avanza, dengan sebutan Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

Baca Juga :  Susul Honda CBR150R, Yamaha Rilis Warna Baru R15

Perubahan yang terjadi di Avanza generasi ke 3 terjadi perubahan di lampu multi reflektor model baru, gril baru dengan desain yang terkesan kokoh, dan juga bumper yang berbeda antara Avanza dan Veloz.

Grand New Avanza tersedia beberapa pilihan, yakni 1.3 E M/T atau A/T, 1.3 G M/T atau A/T, serta 1.5 G M/T.

Perubahan juga terjadi di dalam interior dengan memadukan dual tone yang berpadu antara krem dan hitam. Fitur audio sudah menggunakan head unit model 2-Din dengan kelengkapan CD./DVD, USB dan mampu membaca format MP3. Untuk spidometer juga terjadi perubahan yang lebih futuristik dan modern karena menggunakan layar MID.

2019
Generasi ke 4

Generasi keempat (2019) New Avanza yang terbaru di generasi ke empat ini melakukan beberapa perubahan di eksterior dan di interior.

Untuk bagian interior sendiri, perubahan yang terjadi adalah dimana AC sudah menggunakan AC Digital di semua tipe tidak seperti pendahulunya. Adapun perubahan spidometer yang lebih sportif dengan design pencahayaan warna biru

Di bagian mesin tidak ada perubahan dan masih menggunakan mesin VVT-I. Dan di bagian eksterior terjadi perubahan New radiator design dengan di lapisi oleh chrome. Lampu LED di headlamp dan lampu belakang dengan design yang lebih menantang. Kaca spion yang sudah bisa rectatable khusus untuk varian G.

Baca juga : Mobil Listrik 2 Penumpang Renault Twizy Dijual Rp408 Juta

Toyota Avanza dari generasi ke generasi sudah pasti semua orang sudah tau. Dan juga Toyota Avanza dipasarkan di sejumlah negara Asia Pasifik seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina, selain itu juga dipasarkan di Afrika Selatan dan Meksiko.

Terakhir yang Admin ingin ucapkan ingat mobil maka ingat GARASI.ID

Comment

News Feed