by

Kelebihan Motor Matic

Kunci Berita – Ada banyak kelebihan motor matic yang menjadi alasan kenapa banyak orang memilih kendaraan ini daripada jenis lainnya. Populasinya meningkat sekitar 5 juta unit setiap tahunnya lantaran semakin di-upgrade oleh produsen otomotif di seluruh dunia.

3 Kelebihan Motor Matic

Motor matic dianggap lebih laris manis meskipun di awal kemunculannya justru banyak dicibir karena dipercaya berbahaya. Hal ini dikarenakan adanya engine brake yang minim serta penggunaan bahan bakarnya cukup boros. Lantas apa kelebihannya?

1. Konsumsi Bahan Bakar Irit

Motor matic dirancang sebagai kendaraan beroda dua yang lebih hemat bahan bakar. Hal ini memang sempat dipatahkan oleh ulasan penggunanya namun seiring berjalannya waktu, pabrikan otomotif telah membuat perancangannya kian irit meski harus mengorbankan performa.

Beberapa skutik keluaran terbaru, penggunaan bahan bakarnya akan setara dengan motor sport dan bebek meskipun kapasitas mesinnya sama. Perbandingannya yakni bermesin 125 cc mampu menggunakan BBM sekitar 45 sampai 50 Km per liternya.

2. Kapasitas Angkut Barang Semakin Besar

Motor matic bahkan seringkali dianggap sebagai kendaraan keluarga. Hal ini bisa dilihat dari pemakaiannya memang lebih mudah digunakan oleh siapa saja terutama untuk anak perempuan dan ibu rumah tangga.

Ukuran dari motor matic memang cukup ramping namun seiring perkembangannya, kini sudah didesain menggunakan bagasi berukuran sangat besar. Hal ini membuat siapa saja penumpangnya dapat memasukkan berbagai jenis barang ke dalamnya.

3. Bobot Lebih Ringan

Beberapa motor matic memang memiliki desain yang cukup bongsor namun kenyataannya termasuk ringan. Hal ini cukup terlihat sangat berbeda jika dibandingkan dengan kendaraan roda dua di era 2000-an dimana mempunyai volume lebih berat.

Hal ini pun menjadi alasan utama mengapa banyak orang akan menggunakan motor matic sebagai awal belajar mereka. Terutama bagi pengendara wanita dimana cenderung menyukai kendaraan roda dua dengan bobot lebih ringan.

Baca Juga :  Ingin Kendaraan Aman Saat New Normal? Begini Caranya

Itulah tadi ketiga kelebihan motor matic yang umum sekali dijadikan alasan bagi banyak orang sebelum membelinya. Jenis kendaraan ini memang diproduksi oleh kebanyakan produsen otomotif di seluruh dunia sehingga memiliki spesifikasi berbeda-beda.

Baca juga : Tips Untuk Membuat Kentang Panggang Sempurna Dari Chef Profesional

Comment

News Feed