by

5 Kelebian Menjadi Karyawan yang Tidak Boleh Diremehkan

Menjadi karyawan tidak selalu serta merta dikaitkan dengan budak atau pekerja yang mengalami nasib tidak menyenangkan. Dibalik semua itu, ada banyak hal yang bisa didapatkan oleh karyawan yang tidak bisa dimiliki oleh pengusaha. Berikut ini adalah kelebihan menjadi karyawan yang nantinya dapat memotivasimu untuk semangat bekerja.

Memiliki Penghasilan Tetap

Karyawan memiliki penghasilan cenderung tetap dan tidak terikat dengan seberapa banyak penjualan yang berhasil dijual. Kamu akan mendapatkan gaji yang sama setiap bulannya. Sehingga dengan begini kamu bisa lebih mudah mengatur pengeluaraan setiap bulannya tanpa khawatir pendapatanmu berkurang. Bahkan gaji kamu bisa meningkat setiap tahunnya seiring peningkatan inflasi.

Memiliki Jenjang Karir

Keuntungan menjadi karyawan lainnya ialah kamu memiliki jenjang karir yang jelas. Dengan menjadi karyawan teladan, maka kamu bisa memiliki peluang untuk naik jabatan di perusahaanmu. Naik jabatan, berarti juga naik gaji. Jadi gaji yang kamu peroleh per bulannya jauh lebih besar ketimbang jabatan sebelumnya.

Asuransi Lebih Terjamin

Biasanya setelah kita menjadi karyawan, maka perusahaan atau kantor secara otomatis mendaftarkan kita sebagai penerima asuransi tenaga kerja. Tentu saja kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang, karena semuanya sudah ditanggung oleh perusahaan. Asuransi ini berupa asuransi tenaga kerja, kecelakaan kerja dan lain lain. Bahkan terkadang ada yang satu keluarga mendapatkan asuransi kesehatan yang sama.

Baca Juga: 5 Kelebihan Menjadi Pengusaha yang Tidak Terpikirkan

Resiko Lebih Kecil

Kenapa bisa dikatakan menjadi karyawan memiliki resiko yang kecil? Karena pendapatan yang kamu peroleh setiap bulannya selalu sama, entah itu perusahaan dalam keadaan rugi maupun tidak. Selain itu, resiko dari ancaman bangkrut dan kemiskinan menjadi lebih kecil. Karena kamu nihil mengeluarkan modal untuk menjadi karyawan.

Bisa Mendapatkan Bonus

Apabila perusahaan dalam keadaan profit, maka secara otomatis karyawan akan ikut merasakan manfaatnya. Kamu bisa mendapatkan berbagai bonus menarik, semisal gaji tambahan, barang barang mewah atau bahkan traveling ke luar negeri. Ini adalah salah satu keuntungan menjadi karyawan.

Di atas adalah 5 kelebihan menjadi karyawan. Semua kelebihan tersebut tidak dimiliki oleh seorang pengusaha.

Comment

News Feed